Lihat ke Halaman Asli

Lingua ayzaara

AYU PURNAMASARI - An Educator

Proses Pengembangan Pendidik Berbasis Gotong Royong

Diperbarui: 22 November 2022   12:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Assalamu'alaikum wr wb...

Kali ini saya ingin menulis beberapa level yang perlu diketahui oleh seorang pendidik untuk menghadapi perkembangan dunia digital. Agar supaya seorang pendidik mampu meningkatkan dan tau level atau tingkat kapasitasnya dalam bidang pengembangan pendidik. Level tersebut diantaranya:

  1. Guru Praktisi

Guru praktisi ini adalah seorang pendidik yang mengerti dan mampu menggunakan teknologi digital untuk bisa meningkatkan efektivitas proses pembelajaran siswa disekolah.

  1. Guru Pengembang

Guru pengembang ini adalah seorang pendidik yang memiliki ketrampilan yang bisa membangun media pembelajaran digital untuk meningkatkan efektivitas proses pembelajaran siswa disekolah.

  1. Guru Inovatif

Guru inovatif ini adalah seorang pendidik yang bisa berhasil dalam meningkatkan efektivitas proses pembelajaran siswa dengan teknologi yang dibuat oleh pendidik, dengan laporan riset dan penelitian berbasis data.

  1. Guru Transformatif

Guru transformative ini adalah seorang pendidik yang berhasil menerbitkan sebuah penelitian metodologi dan media pembelajaran secara interaktif dan terpersonalisasi atau terwujud dalam model AI (Artificial Intelligence)

Semoga sedikit tulisan ini bisa bermanfaat untuk educators semuanya..:)

Wassalamu'alaikum wr wb...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline