Lihat ke Halaman Asli

Lapas Permisan Nk1908

Tim Humas Lapas Kelas IIA Permisan Nuskambangan

WBP Lapas Permisan Gotong Royong Bersihkan Taman Lapas

Diperbarui: 24 November 2022   00:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Cilacap -

 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan Kanwil Kemenkumham Jateng melaksanakan gotong royong dan kerja bakti dalam rangka menjaga kebersihan Taman Lapas Permisan, Rabu (23/11/2022).

Fauzan, selaku staf KPLP dan juga petugas yang bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas pengawalan menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan setiap hari. Sebagai Lapas yang sering mendapatkan kunjungan dari pihak luar, sangat penting untuk terus menjaga kebersihan lingkungan sekitar Lapas. Hal ini dilakukan untuk menjaga keindahan dan keasrian halaman depan Lapas.

Lapas Permisan sangat sering mendapatkan kunjungan dari berbagai macam pihak, mulai dari aparat penegak hukum hingga mahasiswa dan dosen yang melakukan penelitian. Selain itu, Lapas Permisan juga menerima kunjungan dari keluarga warga binaan secara rutin.

dokpri

"Kami ingin membuat setiap orang yang mengunjungi Lapas Permisan memiliki kesan yang baik, karena itu kami secara rutin bersama dengan para warga binaan mengadakan kerja bakti untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar Lapas," jelas Fauzan.

Mengingat bahwa kerja bakti ini dilakukan di lingkungan luar Lapas, tentu tidak semua warga binaan dapat mengikuti kegiatan ini. Hanya warga binaan yang SK Pembebasan Bersyaratnya sudah keluar dan sudah menjalani sidang TPP. Berkat kekompakan para warga binaan, Taman Lapas Permisan kini nampak bersih dan indah setiap hari.

#kemenkumhamri
#kemennkumhamjateng
#kemenkumhampasti
#lapaspermisanNK
#Ayuspahruddin




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline