Lihat ke Halaman Asli

Syasya_mama

TERVERIFIKASI

Wiraswasta

Inilah Penemuan Harta Karun Terbesar di Korea

Diperbarui: 10 Oktober 2019   20:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

penemuan harta karun di Korea. sumber gmr. naver.com

Nemu uang 1o.ooo rupiah aja senengnya minta ampun apalagi kalau nemunya milyaran ya? Bisa bisa jejingkrakan gak karuan saking gembiranya.

Tapi nih, ceritanya beda bangat dengan seorang nelayan di  Jeonnam si -Angun Jeungdomyeon  Bangchugli Korea. Nelayan yang tidak disebutkan namanya itu menemukan harta karun yang bernilai hingga triliunan.  

Tepatnya tanggal 20 Agustus 1976 ketika ia sedang mencari ikan dengan kapalnya tiba tiba jaringnya menangkap 1 buah fas bunga dan 6 buah piring. 

Saat mendapatkan barang-barang  tersebut ia berfikir bahwa ia mendaptkan sampah yang tak berharga. Mau ia buang tapi hari itu ia tak mendapatkan apa apa.

Walau begitu barang-barang  tersebut tetap ia bawa pulang kerumahnya.  Dan ia letakkan begitu saja dikolong rumah pangungnya.

Ia pun sempat mengumpat "seekor gurita lebih berharga dari barang rongsokkan ini" ucapnya kala ia meletakkan barang tersebut setengah dilempar.

Barang-barang tersebut tetap berada dikolong rumah hingga beberapa bulan. Hingga tahun 1976 di bulan January  saat  adik kandungnya mengunjungi ia menperhatikan seonggok barang rongsokan itu dibawah kolong rumah kakaknya. 

Ia melihat kejanggalan dari benda benda yang ditemukan kakaknya tersebut. Ia merasa benda benda tersebut tidak berasal dari Korea.  Sedikit curiga, dengan penemuan barang tersebut iapun berinisiatif akan membawanya ke pemerintahan wilayah.

Karena penasaran ia pun meminta ijin kepada kakaknya untuk segera melaporkan temuan kakaknya tersebut kepada pemerintah wilayah setempat.

Dan benar saja dugaanya, setelah diteliti barang-barang  tersebut diperkirakan  telah 650 tahun berada didasar laut. 

Bahkan setelah diteliti lebih lanjut barang-barang  tersebut berasal dari negri China sekitar 1301 tahun hingga 1400 tahun dari dinasty Song.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline