Lihat ke Halaman Asli

kuncoro Pr

Guru SMA Taruna Nusantara, Ketum Forum Pena Guru Literasi PGRI Jateng (FPGL), Ketum Forum Pembibing Peneliti Belia Indonesia (FPPBI)

Teluk Penyu Cilacap Kekinian

Diperbarui: 18 Februari 2023   13:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Halo sobat kompasianer, kali ini pak kun sedang ada acara pembinaan KIR di SMPN 2 Maos Cilacap dan Kopdar Forum Pena Guru Literasi (FPGL) PGRI prov Jateng.

Kesempatan ini tidak perlu disia-siakan untuk mengunjungi kawasan Pantai Teluk Penyu Cilacap, karena sudah lama sekali (25 th) tidak pernah wisata disini.

Bagaimana situasi terkini ?

Dari Maos ke Pantai teluk penyu melalui jalur ringroad tepi pantai, disuguhi pemandangan yang luar biasa disamping melihat kawasan PLTU. Tiket masuk peorang sekitar 10k, parkir mobil bisa langsung ditepi pantai atau di rest area yang menjadi pusat jajanan khas pantai yaitu Ikan Asin.

Rombongan berhenti di rest area depan Benteng Pendem Cilacap, tetapi utk tour di benteng sudah ditutup karena waktunya ke-sore-an.

Dok. pribadi

Destinasi berikutnya yaitu keliling  sungai sekitar pulau nusakambangan dengan perahu, untuk ongkos perorang antara 35 - 70 k tergantung jarak. Kali ini tujuan mengelilingi dekat Nusakambangan.

Dok. pribadi

Perahu yang seperti ini bisa muat 10-12 orang, tetapi untuk kenyamanan hanya kita tumpangib5 orang dengan pengemudi perahu sekaligus pemandu wisata, beliau menjelaskan lokasi-lokasi dan lalu lintas keluar masuk kapal tanker/batubara/penumpang atau nelayan.

Dok. pribadi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline