Lihat ke Halaman Asli

Kejujuran Menguji Arti Persahabatan

Diperbarui: 8 Agustus 2018   14:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(thenewslens.com)

Persahabatan adalah bentuk hubungan manusia yg paling sering kita alami dan pasti kita masing masing memiliki minimal satu orang sahabat.

Sahabat satu lebih tingkat dari pertemanan , teman kita pasti banyak tapi sahabat kita tak akan sebanyak teman  kita. Sahabat adalah tempat kita mencurahkan semua nya, keluh kesah dan juga sedih tawa.

Sahabat adalah yg mendukung kita ketika kita mulai merasakan ragu dan takut, mereka mengerti kita dalam masalah kita,memberi kita senyuman saat kita terpuruk.

Hubungan antar manusia ini lah yang mengajarkan kita banyak hal, dalam memahami, menyayangi , marah, kesal dan pasti nya satu hal sakit hati karna di khianati.

Hubungan persahabatan rentan di masalah berkhianat, dan rentan di masa kepercayaan yang rusak.

Saya memiliki seorang sahabat, ketika itu saya sangat percaya pada nya, dan dalam waktu bersamaan saya merasa kecewa sama nya, masalah yg hanya sebenarnya sepele tapi menyakitkan ketika "Kejujuran" dari nya harus ku ragukan. Dia berbohong saya mengetahui dari orang lain, dan akhirnya lama kelamaan dia keceplosan mengatakan kebohongan nya, saya mendiamkan nya mungkin dia lupa, tapi?? Ternyata di kemudian hari dia berbohong lagi.

Dia meminjam uang saya mulai dari awal tahun 2018 dan dia mencicil nya, saya mengerti karena dia mencicil, tapi saya terkejut ketika dia mengetahui dia ikut Arisan Emas, dan dia bisa membeli baju dan lain lain, padahal waktu itu saya membutuhkan uang tersebut, tapi dia mengatakan tidak ada, saya sampai nangis meminta nya. 

Saya sebagai seorang sahabat mengatakan kepadanya mengapa dia tega melakukannya, dan sampai saat ini dia biasa aja, dan saya juga tetap biasa saja. Karna menurut saya ketika dia sadar dan belum meminta maaf, saya akan mengerti tapi ketika dia mengulang nya lagi, mungkin saya akan menyerah.

(articlelike.com)

Seorang sahabat akan memahami sahabat nya, ketika dia melakukan kesalahan kita harus bertanya dan harus menegur nya, seorang sahabat harus dapat memposisikan dirinya di setiap posisi sahabatnya.

Saya mengambil posisi positif nya, mungkin dia belum sanggup untuk jujur,tapi seiring nya waktu pasti dia akan mengerti apa sebenarnya yang terjadi.

Hai para sahabat mengerti lah, kita hanya manusia biasa ketika Energi yang kita bagikan adalah energi positif maka hidup kita akan mendapatkan yang baik. Jangan pernah berhenti mengatakan yang sesungguhnya pada orang sekitar mu.

Mari bersahabat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline