Lihat ke Halaman Asli

KKN MIT14

Mahasiswa

Program Baksos Terkait Pentingnya Menjaga Lingkungan Sekitar Kepada Anak-Anak Dusun Kalisidi oleh Mahasiswa KKN UIN WS

Diperbarui: 9 Agustus 2022   12:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

KKN MIT-14 Kelompok 35 UIN Walisongo Semarang Mengadakan Program Baksos (Bakti Sosial) Terkait Pentingnya Menjaga Lingkungan Sekitar kepada Anak- Anak Dusun Kalisidi

Dokpri

Oleh : Erina Milata El-Hasna

Kegiatan ini diadakan di Balai RW 06 Dusun Kalisidi. Hal ini di sambut baik oleh orang tua dan anak- anak, Dusun Kalisidi, terbukti dari antusias anak-anak saat materi tentang pentingnya menjaga lingkungan berlangsung. 

Mereka terlihat senang dan bersemangat saat pemaparan materi oleh perwakilan dari anggota KKN MIT-14 Kelompok 35. Kegiatan ini dimulai pada sore hari pukul 16.00 WIB yang diikuti oleh kurang lebih sebanyak 35 anak-anak Dusun Kalisidi. 

Dengan didampingi oleh mahasiswa/i KKN, anak- anak sangat senang mengikuti materi hingga selesai. Tak hanya pemaparan materi saja, kegiatan Bakti Sosial ini juga diselingi dengan diskusi dan tanya jawab antara mahasiswa/i KKN  UIN Walisongo dan anak-anak Dusun Kalisidi. 

Mahasiswa/i KKN UIN Walisongo Semarang juga memberikan motivasi terhadap anak-anak agar mau sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar. 

Kegiatan ini diakhiri dengan memberikan beberapa pertanyaan terkait dengan materi yang telah dipaparkan kepada anak-anak yang berani untuk menjawab dan menjelaskan secara singkat terkait materi yang telah di sampaikan tadi. Terlihat bahwa antusias anak- anak yang tinggi dengan banyaknya anak-anak yang saling berebutan untuk menjawab pertanyaan tersebut. 

Hal tersebut melihatkan bahwasanya anaka-anak sudah cukup paham dan mengerti akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Dan tak lupa setelah itu, mahasiswa/I KKN UIN Walisongo semarang memberikan apresiasi dengan memberikan hadiah kepada anak- anak yang telah berani maju untuk menjawab pertanyaan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline