Lihat ke Halaman Asli

KKN UMDESALEMBOR

Pengabdian Mahasiswa

Mahasiswa KKN UM Kembangkan Perpustakaan Berbasis IT di Desa Lembor

Diperbarui: 7 Juli 2021   14:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Rabu, 7 Juli 2021. Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Lembor, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Salah satu kegiatan program kerja yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN UM 2021 yaitu "Pengembangan perpustakaan berbasis IT".

Program ini dilakukan di Perpustakaan Desa Lembor dengan mengumpulkan gerakan 1000 e-book selain itu juga memberikan donasi buku kepada pengurus perpustakaan, agar menambah kelengkapan buku di perpustakaan Desa Lembor. Adapun buku maupun e-book yang terkumpul yaitu mengenai bidang pendidikan, sosial, ekonomi, seni budaya, politik, hukum, agama, kesehatan, lingkungan dan teknologi.

dokpri

Hal ini merupakan wujud dari cara mahasiswa untuk penguatan eksistensi perpustakaan desa Lembor serta memberikan sarana literasi untuk Masyarakat Desa Lembor dan mendukung perpustakaan Desa Lembor dalam mengikuti akreditasi perpustakaan Nasional.

"Semoga dengan adanya e-book dan donasi buku ini diharapkan memenuhi kebutuhan sumber bacaan untuk mendukung kegiatan pertanian, peternakan dan kegiatan masyarakat desa lainnya" ungkap Bapak Na'im selaku Kepala Desa Lembor.

dokpri

Luluk mewakili teman-temanya berharap dengan terlaksananya program ini dapat memberikan kemanfaatan terutama Masyarakat Desa Lembor 

"Dengan terlaksanakanya program kerja pengembangan perpustakaan berbasis IT, semoga kedepanya dapat memberikan kemanfaatan dan dapat mengembangakan budaya literasi serta mengembangakan minat baca masyarakat Desa Lembor" ujar luluk salah satu Mahasiswa KKN UM 2021 Desa Lembor.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline