Lihat ke Halaman Asli

KKN 36UPN

Pengembangan ekonomi kreatif di desa

Punya Inovasi Produk, Mahasiswa KKNT Kelompok 36 UPN Veteran Jawa Timur Mendukung Program Kelurahan Bangkingan Menjadi “Kampung Jamu”

Diperbarui: 10 Mei 2022   16:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Jamu merupakan minuman yang berbahan dasar dari rempa huuhh-rempah yang menyehatkan seperti jahe, kencur, temulawak dan lain sebagainya. Tetapi jamu ini terkesan kuno dan hanya beberapa kalangan saja yang mau mengkonsumsinya.
Kehadiran mahasiswa disini adalah membawa produk yang berbahan dasar jamu menjadi produk yang dikonsumsi oleh semua kalangan baik tua hingga muda. Produk yang ditawarkan adalah Jamu Jelly dan Stick Kelor dimana dua produk ini berbahan dasar dari kunyit dan kelor yang merupakan bahan dasar dari jamu.
Inovasi Produk ini merupakan bagian dari program kerja Mahasiswa KKN-T UPN Veteran Jawa Timur kelompok 36 untuk mendukung program kerja Kelurahan menjadi “Kampung Jamu”.

dokpri

Selain inovasi produk, program kerja yang digalakkan mahasiswa untuk menudukung program “Kampung Jamu” adalah hidroponik dan penanaman tanaman jamu (jahe, kencur, temulawak dll) disetiap balai RW.Program kerja yang diusung oleh Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur ini sejalan dengan Program Kelurahan yaitu menjadikan Kelurahan Bangkingan menjadi “Kampung Jamu” sehingga antara Mahasiswa dan pihak kelurahan dapat bersinergi untuk mensukseskan program kerja ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline