Lihat ke Halaman Asli

KKN Tematik66

KKN Desa Tempurejo Kelompok 66

Vaksinasi Covid-19 bersama Jajaran Kepolisian di Desa Tempurejo

Diperbarui: 10 Maret 2021   15:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Tempurjo, Jember ( 25/2) . Vaksinasi dilakukan kepada  kepolisian desa tempurejo, hal tersebut di anjurkan untuk kepolisian di desa tersebut . Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilakukan di setiap fasilitas kesehatan mulai dari rumah sakit hingga Puskesmas, tak terkecuali Puskesmas Tempurjo, Jember.

Vaksinasi dilakukan pada pihak kepolisian hari Kamis (25/2), Pukul 08.00 – 11.00 .  Adapun  sekitar 50 tenaga kepolisian desa Tempurjo yang mengikuti vaksinasi pada hari tersebut. Tahapan vaksinasi dilakukan melalui 4 meja, antara lain meja 1 pendaftaran, meja 2 Skrining, meja 3 Vaksinasi, meja 4 Observasi. Vaksinator yang bertugas sebanyak 5 sampai 6 orang yang terdiri dari dokter, bidan, perawat.

Vaksinasi Covid-19 disambut baik oleh jajaran Kepolisian. Salah satu anggota kepolisian Aiptu. Digda yang bertugas di Kepolisian desa Tempurjo. Aiptu. Digda berpendapat  dengan vaksinasi tersebut dapat mencegah penularan. “Optimis ini (vaksinasi) untuk pencegahan. Selain itu untuk protokol kesehatan kita harus tetap ikuti dan untuk masyarakat jangan takut di vaksin karna vaksini tidak sakit dan saya tidak merasakan efek apa-apa,” seusai divaksinasi.

Masyarakat harus tahu kalau Covid-19 memang ada dan dampaknya nyata dirasakan. Vaksinasi menjadi upaya yang baik untuk mencegah penularan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline