Lihat ke Halaman Asli

Ang Tek Khun

TERVERIFIKASI

Content Strategist

Flashmob Memuncaki Gebyar HUT Pertamina 2015 di Yogyakarta

Diperbarui: 31 Desember 2015   20:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Flashmob yang mempertemukan semua penampil serta melibatkan penonton, menjadi puncak kemeriahan acara gebyar HUT Pertamina ke-58 yang berlangsung di atrium Ambarrukmo Plaza, Yogyakarta. Selama tiga hari berpameran dan “berpesta” ulang tahun, flashmob pada hari terakhir berlangsung paling gayeng (seru) dengan luapan kegembiraan yang lepas.

[caption caption="Keseruan flashmob yang berlangsung pada setiap akhir acara selama tiga hari (Foto: Dokpri)"]

[/caption]

Di dahului oleh penampilan Nania Idol lewat beberapa lagu hits yang dibawakan secara rileks dan terkadang centil, pengunjung kian berjubel memadati atrium dan sekeliling lantai demi lantai mal yang karib disebut Amplaz. Apalagi saat pemenang Indonesia Idol ini berhasil menggandeng, menggoda, dan mengajak duet penonton dalam lagak kocak dan menggemaskan.

[caption caption="Nania Idol mencairkan suasana dengan menggoda seorang penonton (Foto: Dokpri)"]

[/caption]

Usai sesi Nania Idol, disusul pembagian doorprize harian dan doorprize utama, hingga tiba rangkaian puncak berupa penampilan beragam tarian sambung-menyambung dalam kreasi dan gerak dinamis yan menawan sebagai pengantar masuk ke kemeriahan flashmob.

[caption caption="Semarak beragam tarian yang dinamis dan memikat (Foto: Dokpri)"]

[/caption]

Tidak hanya penonton, kali ini hampir semua orang yang terlibat dalam perayaan ini, termasuk pengisi booth pameran, panitia, dan pemangku kepentingan dari PT Pertamina yang hadir kompak larut dalam kebersamaan. Kegembiraan dan kelegaan menyatu dalam gerak dinamis dan ritmis mengelilingi atrium. Penonton yang semula terkejut, tak kuasa menahan diri untuk turut menikmati flashmob ini.

[caption caption="Larut dalam kegembiraan di puncak acara di hari terakhir (Foto: Dokpri)"]

[/caption]

Yogyakarta tercatat sebagai kota kedua setelah Surabaya, sekaligus menjadi pemuncak rangkaian HUT Pertamina yang jatuh pada bulan di penghujung tahun. Dengan tajuk Gebyar Energi Pertamina, perayaan HUT dengan konsep unjuk kiprah, berbagi pengetahuan, dan mendekatkan diri pada masyarakat ini secara sengaja hadir di tengah keramaian pengunjung mal.

[caption caption="Suasana acara di hari kedua (Foto: Dokpri)"]

[/caption]

Gelaran serupa di Surabaya berlangsung pada 13-14 November 2015 bertempat di atrium Tunjungan Plaza III. Sementara di Yogyakarta sendiri, kian menjadi istimewa karena dilangsungkan selama tiga hari, 18-20 Desember 2015. Plus disertai acara kunjungan ke Nglanggeran, Gunungkidul, sebuah perbukitan yang semula tandus; diadopsi Pertamina sebagai kawasan Sentra Pemberdayaan Tani (SPT) dengan hasil tanam unggulan durian montong dan kelengkeng Itoh.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline