Lihat ke Halaman Asli

Giat Bebersih Jadi Pengingat Masyarakat untuk Jaga Kebersihan

Diperbarui: 27 Oktober 2022   22:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Bandung- Kecamatan Cibiru melaksanakan kegiatan rutin, giat bebersih. Pada Jum'at, 28 Oktober 2022 yang dilaksanakan mulai pukul 07.30-09.00 WIB.Giat bebersih dilaksanakan sepanjang jalan A.H Nasution dan di sekitaran Kecamatan Cibiru, dimulai dari batas Kecamatan Cibiru sampai ke wilayah ujung berung batas kota.

Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk membersihkan sampah, gulma, dan sedimen yang ada di jalanan, baik mengecek selokan, pembatas trotoar, dan kerep jalan. Selain itu, agar lingkungan di Kecamatan Cibiru dan sekitarnya terlihat tertib dan rapih.  

Tak hanya para karyawan di Kecamatan Cibiru saja yang ikut andil dalam giat bebersih, namun banyak diikuti oleh masyarakat baik Lembaga pengembangan masyarakat dan forum RW, GOBER (Gorong-gorong dan kebersihan), Linmas (Lintas Masyarakat), dan jajaran kepolisian (Polsek Panyileukan Cibiru).

Kepala Kecamatan Cibiru, Didin Dikayuana menghimbau masyarakat untuk senantiasa berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan yang ada di sekitaran Kecamatan Cibiru, karena melihat saat ini memasuki musim hujan yang tidak menentu dapat menyebabkan banjir di sekitar Kecamatan Cibiru.

Namun dalam implementasinya, masyarakat Cibiru masih kurang dalam kesadaran terhadap lingkungan sekitarnya. Giat bebersih tidak banyak melibatkan masyarakat sekitar karena masih ada warga yang kurang tergerak aktif untuk ikut dalam kegiatan bebersih ini.

"Harapannya warga lebih peduli terhadap sampah yang ada disitu, jadi hasil bebersihnya bisa dikumpulkan, dipisahkan, sehingga jalan protokol itu terlihat rapih, selokan tidak ada sampah, sehingga tidak akan terjadi banjir di lingkungan sekitar Kecamatn Cibiru," Pungkas Miskhbah, staf Kecamatan Cibiru




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline