Lihat ke Halaman Asli

Katedrarajawen

TERVERIFIKASI

Anak Kehidupan

Fauzi Bowo, Pria Kuat dan Berkarisma

Diperbarui: 25 Juni 2015   01:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13465971431767042019

[caption id="attachment_210074" align="alignnone" width="400" caption="ha ha ha .... Ane bakal menang nih di putaran 2//pilkadajakarta2012.com"][/caption]

Fauzi Bowo Daeng Gassing. Itulah nama lengkap Gubernur Jakarta sekarang.
Karena Foke, panggilan untuk Fauzi Bowo baru saja mendapatkan gelar "Daeng Gassing" dari masyarakat Sulawesi Selatan yang berada di Jakarta Utara.

Menurut Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Jakarta Utara, Achmad Tahir Ratu yang diberitakan Tempo.Co.

Fauzi Bowo dianggap sebagai warga kehormatan karena sudah cukup banyak berbuat untuk Republik Indonesia, khususnya Jakarta.

Daeng Gassing sendiri bermakna kuat. Bagi Masyarakat Sulsel, Foke adalah orang kuat yang memiliki keteguhan dan keimanan.

Masih menurut Ahmad, Foke dinilai memiliki karisma dan tanggung jawab sehingga pantas mendapat gelar "Daeng Gassing". Ternyata di balik sisi negatif yang selama ini ditulis berbagai media, Foke masih memiliki karisma oleh masyarakat Jakarta. Khususnya asal Sulsel.

Dengan gelar kehormatan ini, tentu Foke bakal lebih pede lagi menghadapi Pilkada putaran kedua nanti.

Sepertinya Foke sedang berada di atas angin. Setelah didukung partai-partai besar, masyarakat Suku Hakka, pendeta-pendeta, Amien Rais, dan kini masyarakat Sulsel.

Jangan heran kalau sekarang Bang Kumis bisa tersenyum lebih lebar lagi. Sementara Jokowi harus bergelut dengan "teror" yang terjadi di Solo.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline