Lihat ke Halaman Asli

Rustam_RTM

Pencari makna

Tampil Mengejutkan, Ada Peran Owi pada Perubahan Performa Winny

Diperbarui: 3 Juli 2020   23:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (jersey hitam) dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Okatavina Kandow (jersey merah) selepas pertandingan. Foto: Badm

Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow boleh saja kalah di partai final PBSI Home Tournament Ganda Campuran. Apalagi lawannya adalah pasangan yang performanya tengah sangat meningkat.

Namun, melajunya Akbar/Winny hingga ke final, itu juga sudah menjadi kejutan yang luar biasa.

Apalagi keduanya baru dipasangkan kembali setelah sempat dipisahkan pada awal tahun 2019 dan dipasangkan kembali di akhir tahun 2019.

Sejak kembali dipasangkan, praktis baru satu turnamen yang dilakoni bersama. Sebab akibat pandemi yang melanda dunia, sejumlah kompetisi pun terpaksa dibatalkan dan ditunda.

Dibatalkanya sejumlah kompetisi  itu mengurangi kesempatan mengikuti ajang untuk menguji sejauh mana keduanya bisa saling menyesuaikan pasca bermain dengan pasangan berbeda.

Namun hal itu ternyata tidak berpengaruh banyak pada kualitas permainan mereka. Akbar/Winny tetap bisa bermain kompak dan bagus diturnamen ini. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan Akbar/Winny melaju hingga ke partai Final.

Padahal awalnya, pasangan yang diunggulkan di posisi ke-5 dalam turnamen ini tidak diprediksi untuk bisa melaju sejauh ini. Sejumlah pemain berperingkat di atas mereka jauh lebih diunggulkan.

Tapi hasil pertandingan berkata lain, satu persatu pasangan yang lebih diunggulkan dapat Akbar/Winny kalahkan. Di fase group, mereka mampu mengandaskan permainan pemain senior, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang kini menempati perangkat ke 8 dunia. Hebatnya, Akbar/Winny bisa menang straight game.

Kejutan selanjutnya saat Akbar/Winny mampu mengalahkan Rinov/Pitha di partai semifinal. Mereka menang rubber game atas unggulan ketiga itu, karena kehilangan set pertama.

Ada Peran Owi pada Perubahan Performa Winny

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline