Lihat ke Halaman Asli

Jati Kumoro

nulis di podjok pawon

Orang yang Susah Dinasihati

Diperbarui: 24 April 2019   08:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat, sering kita menjumpai orang yang susah untuk diberi nasihat tentang sesuatu yang berhubungan dengan dirinya. Nasihat yang biasanya berupa petuah-petuah nan bijak pun seakan-akan tak didengarnya.

Model orang yang susah diberi nasihat ini dapat kita lihat pada orang yang lagi jatuh cinta. Kalau dalam kisah pewayangan, model orang ini seperti Burisrowo yang sedang gandrung atau jatuh cinta pada Sembodro. Yang ada didalam pikirannya cuma Sembodro melulu.  Benar-benar I lop yu pul, dan nalar pun jadi buntu.

Selain orang yang sedang jatuh cinta, seorang pendukung fanatik sebuah tim sepakbola juga demikian jika diberi nasihat. Tetap kukuh kecintaannya kepada tim kesayangannya dan tak mau pindah menjadi fans klub yang lebih baik.

Soal susahnya diberi nasihat ini juga terjadi pada pendukung salah satu capres dalam pilpres 2019 ini. Diberi tahu sedetil apapun tak akan menggoyahkan pilihannya. Pokoknya yang terbaik adalah pilihannya.

Ketiga model diatas adalah contoh orang yang memang susah untuk diberi nasihat. Namun masih ada lagi orang yang amat sangat sulit untuk diberi nasihat.

Seorang fans klub sepakbola yang fanatik yang sedang jatuh cinta dan menjadi pendukung salah satu capres di pilpres 2019, adalah orang yang paling sulit diberi nasihat. Oleh karena itu jangan sekali-kali menasihati orang yang seperti ini daripada anda dibajing-bajingke nantinya...wkwkwkwk!!!

podjok pawon, April 2019




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline