Lihat ke Halaman Asli

IrfanPras

TERVERIFIKASI

Narablog

Kai Havertz Mirip Michael Ballack? Duh, Jangan Deh!

Diperbarui: 29 Mei 2020   04:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kai Havertz | foto: Instagram @kaihavertz29 via tribunnews.com

Legenda Liverpool, Dietmar Hamann baru-baru ini menyebut Kai Havertz sebagai titisan Michael Ballack. Hamann menyebut, Havertz memiliki banyak kemiripan dengan mantan kapten timnas Jerman itu. 

"Dia (Havertz) mengingatkan saya pada Michael Ballack muda, saya katakan ini berbulan-bulan atau bertahun-tahun yang lalu. Dia bukan hanya pemain yang brilian, dia sangat fleksibel, dia tinggi, dia bisa menguasai bola. Dia pemain yang sangat mengandalkan fisik, secara teknis dia juga sangat berbakat. Dia sempurna," ungkap Dietmar Hamann kepada TalkSport dikutip via DetikSport

Havertz memang pemain serba bisa - versatile. Di Leverkusen, dia sudah bermain sebagai seorang gelandang bertahan, gelandang serang, winger, hingga striker akibat badai cedera yang dialami Bayer Leverkusen. 

Di usianya yg masih 20 tahun, Havertz telah bermain bagi Bayer Leverkusen sebanyak 142 laga.  Sebuah rekor! Untuk musim ini saja, ia sudah bermain di 37 laga dengan catatan 14 gol dan 8 assist di semua kompetisi bersama B04. 

Penampilan apiknya bersama Leverkusen itulah yang membuatnya jadi salah satu komoditi terpanas di bursa transfer pemain. Salah satu klub yang tengah dirumorkan berminat membeli jasa Havertz adalah Liverpool. Keberadaan Jurgen Klopp sebagai orang Jerman di kubu The Reds juga disebut bakal mempermudah transfer ini. 

Maka tak heran Hamann sampai memuji Kai Havertz habis-habisan. Liverpool tengah mengincar pemain berharga 81 juta euro itu. Dan Leverkusen pun sudah tak keberatan melepas pemain bintangnya itu dengan catatan harganya sesuai. 

Namun ada yang janggal dengan pernyataan Hamann yang menyebut Havertz mirip dengan Ballack. Maksud saya, kalau mau menjilat demi mendapat tanda tangan Havertz ya jangan sebegitunya dong!

Oke, Havertz memang berposisi mirip dengan Ballack. Mantan kapten timnas Jerman itu juga termasuk pemain versatile. Bedanya, Ballack belum pernah jadi penyerang seperti Havertz. 

Ballack memang bisa bermain di posisi apapun di lini tengah. Bahkan ia sempat menjajal bermain sebagai bek kala mengawali karier profesional di era 90-an. 

Soal produktivitas, mereka sebenarnya mirip. Walau berposisi sebagai gelandang, Ballack masuk jajaran topskor timnas Jerman dengan raihan 42 gol dari 98 penampilan. Rekor!

Tapi, kembali ke pernyataan Hamann tadi. Apa iya pendukung Liverpool rela calon rekrutan barunya disebut mirip Ballack? 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline