Lihat ke Halaman Asli

Irfan Fandi

TERVERIFIKASI

Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Tokoh Inspirasi Cristiano Ronaldo: Humanity dan Good Personality

Diperbarui: 20 Juni 2021   13:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Ilustrasi : Amazone.com

Siapa yang tidak mengenal sosok pemain bola yang punya segudang prestasi luar biasa, dia adalah Christiano Ronaldo. Christiano Ronaldo yang lebih akrab dipanggil dengan CR7 oleh semua fans dan pecinta sepak bola diseluruh dunia, prestasi yang melimpah dan kekayaan yang lumayan tidak membuat lelaki tampan ini jumawa akan segala apa yang ia punya.

CR7 tetaplah manusia yang memiliki hati dan perasaan manusia lainnya, ketika ada sebuah peristiwa yang terjadi dibelahan negeri lain. Ia selalu menjadi orang nomor satu untuk langsung turun ke lapangan dan membantu para korban yang tertimpa musibah atau kemalangan.

Kita semua pasti ingat dikala Tsunami Aceh melanda negeri ini pada tahun 2004, ada seorang anak yang bernama Martunis selamat dari bencana maha dahsyat itu dengan memakai kaos jersey CR7. Sontak berita itu viral hingga sampai ke telingan sang idola pemain terhebat dunia, lalu ia meluangkan waktu untuk bisa bertemu Martunis.

Siapa sangka Martunis lalu diangkat oleh CR7 sebagai anak asuhnya. Martunis kini tumbuh seperti anak muda lainnya, yang memiliki cita-cita yang sama seperti anak-anak kecil pada umumnya. Ia ingin menjadi pemain sepak bola, seperti ayah angkatnya Christiano Ronalo.

Tak sampai disitu CR 7 juga memiliki nilai social yang tinggi dan humanity yang sangat menyentuh, pada saat laga ia bertanding dengan Israel. CR7 tidak mau sama sekali menjabat tangan atau pun menukar baju jersey dengan pemain lawan setelah laga selesai, karena ia tahu negara Israel merupakan negara yang yang menjajah tanah pemukiman negeri palestina.

CR7 membuat kejutan lagi dengan menjual satu sepatu emas yang diperolehnya sebagai pemain terbaik dikala itu, untuk penggalangan dana bantuan humanity atas rakyat palestina yang dijajah oleh negara Israel. Semua penggemarnya berdencak kagum atas kemurahan hati, dan kebaikan personality yang dimiliki seorang mega bintang sepak bola dunia.

Dengan segala kebaikan yang telah ia lakukan, tak heran jika ia mendapatkan good news yaitu memiliki followers Instagram terbanyak diseluruh dunia, dengan anggota 300 juta followers diseluruh negeri. Dari hal ini kita bisa mencontoh kebaikan itu dan belajar dari seseorang bisa sama siapa saja termasuk CR 7 ini.

Foto Ilustrasi : Liputan6.com

Hal yang paling lucu lagi terjadi baru-baru ini, tersebar sebuah video singkat yaitu CR 7 sedang ada sesi wawancara bersama emdia, didepannya ada dua botol minuman soda dan satu botol minuman air mineral biasa. CR 7 kemudian menyingkirkan dua botol minuman soda dan seraya mengarhakan air putih ke media mengisyaratkan bahwa "minum air putih lebih baik dari pada minuman soda".

Sontak berita itu viral dan dengan pengaruh sang idola, saham minuman soda anjlok fantastis mengalami kerugian besar. Itulah pengaruh sang idola yang baik untuk para penggemarnya, hanya dengan berupa tindakan belum dengan melakukan ucapan sudah sampai segitu respond dan efek yang di dapat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline