Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Taklukan Persebaya Surabaya, Persib Bandung Lolos ke Semifinal Piala Menpora

Diperbarui: 11 April 2021   21:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya . Sumber: Indosiar

Dari lanjutan kompetisi sepakbola Indonesia bertajuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang telah memasuki babak 8 besar atau perempat final setelah laga PSIS Semarang vs PSM Makassar yang berakhir dengan skor 2-4 lewat drama adu tendangan penalti dan Persija Jakarta vs Barito Putra yang berakhir dengan skor tipis 1-0 .

Kali ini adalah laga antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta pada Minggu 11 April 2021 , berakhir dengan skor tipis 3-2 untuk keunggulan tim Maung Bandung Persib Bandung . 

Gol para pemain Persib Bandung berhasil dicetak oleh Ezra Walian pada menit '1 , Wander Luiz pada menit '6 , dan Nick Kuipers pada menit '37 sementara itu dua gol balasan tim Bajul Ijo Persebaya Surabaya berhasil dicetak oleh Arif Satria pada menit '61 dan M . Syaifuddin pada menit '90+3 , laga ini juga dipimpin oleh wasit Agus Fauzan Arifin .

Dengan demikian Persib Bandung berhasil lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021 dan menyusul PSM Makassar dan Persija Jakarta yang juga sudah lolos ke babak semifinal .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , namun ketika pertandingan baru berjalan '40 detik di menit '1 Persib Bandung berhasil mencetak gol cepat melalui gol Ezra Walian dan skor berubah menjadi 1-0 .

 Tak lama berselang giliran Frets Butuan yang berhasil mengirim umpan yang diselesaikan dengan sempurna oleh Wander Luiz pada menit '5 dan skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim Maung Bandung Persib Bandung .

Persib Bandung pun tampil mengesankan dan semakin diatas angin setelah Nick Kuipers pada menit '37 berhasil kembali mencetak gol untuk Persib Bandung dan skor berubah menjadi 3-0 yang tetap bertahan hingga babak pertama usai . Meskipun demikian tim Persebaya Surabaya sempat mendapat hadiah kartu merah pada menit '45+1 setelah penjaga gawang Satria Tama dianggap melakukan pelanggaran-pelanggaran diluar kotak penalti .

Memasuki babak kedua tim asuhan pelatih Aji Santoso bersama timnya Persebaya Surabaya berusaha untuk mencari gol balasan , hasilnya pada menit '61 Persebaya Surabaya berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala Arif Satria setelah berhasil menerima umpan dari tendangan bebas Alwi Slamat dan skor berubah menjadi 3-1 . 

Tak lama berselang giliran tim Persib Bandung yang mendapat hadiah kartu merah pada menit '64 , setelah striker Wander Luiz dianggap melakukan pelanggaran terhadap salah satu pemain Persebaya Surabaya .

Persib Bandung mencoba untuk mencari gol tambahan , dengan memainkan sejumlah pemain diantaranya , Esteban Vizcarra yang menggantikan posisi Ezra Walian yang cedera , Beckham Putra Nugraha , juga Erwin Ramdani . Begitu juga tim Persebaya Surabaya sempat memasukkan beberapa pemain seperti Samsul Arif .

Tim Bajul Ijo Persebaya Surabaya yang tidak pantang menyerah akhirnya berhasil kembali mencetak gol melalui sundulan kepala M Syaifuddin pada masa injury time babak kedua dimenit '90+3 dan skor berubah menjadi 3-2 . Namun skor tetap bertahan hingga babak kedua usai .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline