Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Persebaya Surabaya Menangi Derby Jatim Jilid Pertama di Piala Menpora

Diperbarui: 23 Maret 2021   21:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Laga Persebaya Surabaya vs Persik Kediri . Sumber: Indosiar

Dari lanjutan kompetisi sepakbola Indonesia bertajuk Piala Menpora 2021 memasuki pekan pertama atau Matchday 1 , kali ini dari laga Grup C yang mempertemukan antara tim sesama daerah Jawa Timur yaitu Persebaya Surabaya vs Persik Kediri . 

Selain itu , di Grup C ini juga tergabung 5 tim antara lain adalah Madura United , PSS Sleman , Persebaya Surabaya , Persik Kediri serta Persela Lamongan dan semuanya berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung Jawa Barat .

Dari laga sore sebelumnya yang mempertemukan antara tim Madura United melawan PSS Sleman yang berakhir dengan kemenangan untuk tim Laskar Sape Kerab (julukan tim Madura United) dengan skor akhir 2-1 , gol para pemain tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan berhasil dicetak oleh Kevy Syahertian pada menit ' 67 serta gol tendangan bebas dari '87 , sementara gol PSS Sleman berhasil dicetak oleh Irfan Jaya pada menit '11 . 

Sementara itu tim Bajul Ijo (julukan Persebaya Surabaya) berhasil meraih kemenangan atas tim Macan Putih (julukan Persik Kediri) dengan skor akhir 2-1 , dua gol Persebaya Surabaya berhasil dicetak oleh dua gol tendangan penalti dari Samsul Arif pada menit '67 & menit '71 , sementara satu gol Persik Kediri berhasil dicetak oleh gol tendangan penalti Andri Ibo pada menit '62 .

Untuk laga antara Madura United melawan PSS Sleman berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , hasilnya adalah tim asuhan pelatih Dejan Antonic berhasil unggul lebih dulu lewat gol tendangan bebas Irfan Jaya pada menit '19 , dan skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim Super Elang Jawa (julukan PSS Sleman) hingga babak pertama usai .

Namun ada yang unik dari laga ini , pasalnya penjaga gawang Madura United yaitu Muhammad Ridho menggunakan rompi seperti saat latihan , dan inilah yang menjadi perhatian khususnya para pengamat dan pecinta sepakbola Indonesia .

Memasuki babak kedua tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan bersama timnya Madura United berusaha untuk mencari gol balasan , hasilnya adalah pada menit '67 , Madura United berhasil mencetak gol melalui gol Kevy Syahertian dan skor berubah menjadi imbang 1-1 . Hingga akhirnya gol tendangan bebas dari Jaimerson Costa Xavier pada menit '87 berhasil membuat tim Madura United berhasil meraih kemenangan atas PSS Sleman dan skor berubah menjadi 2-1 yang bertahan hingga babak kedua usai .

Sementara itu di pertandingan lainnya yang mempertemukan antara tim sesama daerah Jawa Timur antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , namun hingga babak pertama usai skor masih imbang tanpa gol 0-0 , meskipun tim Persebaya Surabaya harus bermain dengan 10 pemain setelah Rizky Ridho mendapatkan kartu merah pada menit '35 .

Memasuki babak kedua , tim asuhan pelatih Aji Santoso dari Persebaya Surabaya berusaha untuk mencari gol pembuka . Namun sayangnya , Persik Kediri yang dilatih oleh pelatih Djoko Susilo justru berhasil unggul lebih dulu lewat gol tendangan penalti Andri Ibo pada menit '62 dan skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim Persik Kediri .

Namun tak lama berselang giliran tim asuhan pelatih Aji Santoso dari Persebaya Surabaya berhasil mendapatkan hadiah tendangan penalti , dan Samsul Arif yang menjadi eksekutor tendangan penalti berhasil mencetak gol pada menit '67 dan skor berubah menjadi imbang 1-1 . Dan lagi , Persebaya Surabaya mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit '71 yang kembali dicetak oleh Samsul Arif dan sekaligus membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan tim Bajul Ijo yang bertahan hingga babak kedua usai .

Dengan demikian , Madura United berhasil menempati posisi pertama puncak klasemen sementara dengan nilai 3 poin disusul diposisi kedua ditempati oleh Persebaya Surabaya dengan nilai 3 poin sementara itu di posisi ketiga ditempati oleh Persela Lamongan dengan nilai 0 yang belum bermain , untuk diposisi keempat dan kelima klasemen sementara ditempati oleh Persik Kediri dsn PSS Sleman dengan nilai 0 poin .

Demikian sementara update terkini dari Piala Menpora 2021 dan saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline