Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Gol Bruno Fernandes Pastikan Manchester United Lolos ke Babak Semifinal

Diperbarui: 11 Agustus 2020   08:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Para pemain Manchester United (Brandon Williams , Bruno Fernandes , Marcus Rashford) Sumber :@EuropaLeague

Dari lanjutan kompetisi sepakbola UEFA Europa League 2019/2020 memasuki babak 8 besar atau perempat final , dan salah satu laga yang menarik adalah tim Premier League Manchester United yang hadapi lawannya tim asal Denmark FC Copenhagen .

Pertandingan yang berlangsung pada Senin 10 Agustus 2020 waktu setempat atau Selasa 11 Agustus 2020 dinihari WIB , berakhir dengan kemenangan tim Manchester United dengan skor tipis 1-0 berkat gol penalti Bruno Fernandes dimenit '95 dimasa babak perpanjangan waktu dan berlangsung di RheinEnergie Stadion Jerman .

Penampilan penjaga gawang FC Copenhagen Karl-Johan Johnsson juga patut diapresiasi dalam laga ini , pasalnya berhasil membuat para pemain Manchester United seperti Juan Mata , Marcus Rashford sulit untuk menjebol gawang FC Copenhagen sebelum akhirnya berhasil dicetak oleh gol penalti Bruno Fernandes pada masa perpanjangan waktu .

Selain itu bagi pemain Manchester United Bruno Fernandes yang berhasil mencetak gol , kini total koleksi golnya di UEFA Europa League 2019/2020 total menjadi 7 gol serta 4 assist .

Sementara itu di pertandingan lainnya , tim Serie A Italia Inter Milan berhasil meraih kemenangan atas tim asal Jerman Bayer Leverkusen dengan skor akhir 2-1 . Gol Inter Milan berhasil dicetak oleh Nicolo Barella menit '15 dan Romelu Lukaku menit '21 , serta gol balasan Bayer Leverkusen berhasil dicetak oleh Kai Havertz menit '25 dan berlangsung di Merkur Spiel-Arena Jerman .

Dengan demikian Manchester United dan Inter Milan berhasil lolos ke babak semifinal , sementara itu di pertandingan lainnya akan ada duel seru dan menarik . Di antaranya laga tim asal Ukraina Shakhtar Donetsk yang hadapi lawannya tim asal Swiss FC Basel serta tim asal Premier League Wolverhampton Wanderers yang akan hadapi lawannya tim asal La Liga Spanyol Sevilla , laga-laga tersebut akan berlangsung pada Selasa 11 Agustus 2020 malam waktu setempat atau Rabu 12 Agustus 2020 dinihari WIB dan berlangsung di Veltins Arena serta Schauinsland-Reisen Arena Jerman .

Siapakah yang akan menyusul Inter Milan dan Manchester United lolos ke babak semifinal ? Menarik untuk ditunggu . Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline