Lihat ke Halaman Asli

BPJS Kesehatan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan

Hamsyah Ajak teman dan Kerabat Jadi Peserta JKN-KIS

Diperbarui: 18 Desember 2017   09:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

"Hari ini saja saya sudah mengajak 5 Badan Usaha untuk bergabung dan segera mendaftarkan badan usahanya serta karyawannya untuk menjadi peserta JKN-KIS, untuk bersama-sama bergotong royong untuk Indonesia yang lebih sehat."

Hal ini disampaikan oleh Hamsyah (62), peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang berdomisili di Kabupaten Sumbawa yang merupakan pensiunan PNS dan sekarang sedang menggeluti bidang usaha perhotelan.

Pada saat ditemui di kediamannya, Hamsyah membagikan pengalamannya memakai kartu JKN-KIS ini pada saat isterinya sakit

"Waktu itu isteri saya didiagnosa kanker usus besar. Isteri saya sempat dioperasi kolostomi di Rumah Sakit dr. Sutomo Surabaya, dan pada saat itu saya benar-benar merasakan manfaatnya, semua biaya pelayanan kesehatannya ditanggung," tuturnya.

Menurut Hamsyah program JKN-KIS adalah program yang sangat bagus dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Agar dapat berjalan terus, masyarakat harus mendukung program ini, antara lain dengan mendaftar menjadi peserta JKN-KIS. Oleh karena itu Hamsyah mengaku sering mengajak orang lain ataupun relasi untuk segera mendaftar menjadi peserta JKN-KIS, tanpa harus menunggu sakit.

"Saya berharap program JKN-KIS agar terus berjalan dan semakin baik ke depannya sehingga masyarakat tidak perlu cemas lagi memikirkan biaya pengobatan yang semakin hari semakin tinggi. Cukup dengan membawa kartu JKN-KIS maka biaya pelayanan kesehatan akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan, tentu harus sesuai prosedur," kata Hamsyah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline