Lihat ke Halaman Asli

Tidak Ada Jalan Pintas untuk Menjadi Leader

Diperbarui: 21 Mei 2019   10:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Caroline Riady hadir dalam seminar 'Leadership 4.0 Strategy'

Caroline Riady -- CEO Siloam Hospitals Group, berbagi pengalamannya dengan hadir sebagai guest speaker dalam seminar 'Leadership 4.0 Strategy' pada 17 Mei 2019 di Lounge UPH Semanggi, Plaza Semanggi 3rd Floor, Jakarta. Seminar ini diadakan oleh Ikatan Alumni Universitas Pelita Harapan (UPH).

Caroline mengatakan bahwa banyak buku dan seminar yang mengajarkan mengenai 'leadership' untuk mengembangkan strategi. Namun leadership sesungguhnya adalah yang didasarkan pada nilai-nilai dari leader itu sendiri. Di samping itu, seorang leader harus mempunyai visi yang ingin dituju.

"'Leadership 4.0' itu muncul karena suatu urgensi di dunia yang berubah dengan cepatnya. Dengan digital, data yang berubah, pola pemerintah, ekonomi, maka perlu adanya leader yang dapat melewati perubahan tersebut menuju suatu visi sehingga tidak ada 'jalan pintas' tentang bagaimana kita menjadi seorang leader." Ungkap Caroline.

Seminar 'Leadership 4.0 Strategy' bertujuan untuk membuka wawasan dan menginspirasi, para profesional muda, alumni serta mahasiswa untuk menjadi pemimpin dan pelaku industri di era digital.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline