Lihat ke Halaman Asli

Inda Rahmawati

Pendidikan

Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Mahasiswa Universitas Pamulang

Diperbarui: 6 Juli 2022   17:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) merupakan salah satu darma dari tri dharma perguruan tinggi, maka dari itu melakukan PKM merupakan suatu keharusan bagi Mahasiswa minimal 1 kali dalam satu semester. 

Hal ini sesuai dengan pasal 20 dan 24 UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang menyatakan bahwa: "adanya otonomi oleh Perguruan Tinggi, Penelitian Ilmiah dan Pengabdian kepada Masyarakat". 

Oleh karena itu kami sebagai Mahasiswa Universitas Pamulang melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan mengambil tema "Mensosialisasikan nilai-nilai kesopanan dalam kehidupan sehari-hari" yang bertempat di Yayasan Griya Yatim dan Dhuafa. 

Sebab pada zaman sekarang nilai-nilai kesopanan dalam kehidupan sudah mulai menipis terlebih di kalangan generasi muda. 

Banyak generasi muda yang sudah jauh dari nilai-nilai kesopanan seperti ketika berbicara dengan orang yang lebih tua seakan mereka sedang berbicara dengan teman sebaya nya. 

Maraknya generasi muda yang sudah jauh dari nilai-nilai kesopanan dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa dikemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi penerus bangsa dikemudian hari.

Untuk itu kami mengajak anak-anak di Yayasan Griya Yatim Dan Dhuafa untuk lebih memahami dan menerapkan nilai-nilai kesopanan di kehidupan sehari-harinya. 

Kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan mengenai tentang pentingnya menanamkan Nilai-nilai kesopanan dalam kehidupan sehari-hari di Yayasan Griya Yatim Dan Dhuafa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline