Lihat ke Halaman Asli

Imansyah Rukka

Kemuliaan Hidup bukan hanya sekedar rutinitas namun bagaimana bisa mermanfaat bagi umat manusia dan alam semesta

Dalam Rangka Memperebutkan Piala Bergilir Swis Tenis Club (STC) Dinas Perhubungan 2021

Diperbarui: 16 Januari 2021   09:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kejuaraan Tenis memperebutkan piala bergiir STC Kota Makassar akan digelar tahun 2021 (Dok. Stc makassar)

Swis Tenis Club (STC) Kota Makassar akan menggelar kejuaraan turnamen tenis intern memperebutkan piala bergilir Swis Tenis Club (STC) Kota Makassar yang akan diselenggarakan di Lapangan Tenis Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel, di Kelurahan Daya Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, rilis yang diterima Kompasiana.com, Kamis (15/01/2021).

Turnamen yang digelar setiap tiga kali setahun tersebut rencananya akan diikuti masih dalam internal keanggotaan STC Kota Makassar.

Ketua Swis Tenis Club (STC) Kota Makassar - Jenderal Comesz, Ir. A. Basriansyah, B.Sc mengatakan, turnamen ini nantinya akan digelar dengan jenis turnamen beregu dengan kelompok peserta usia 40 tahun. "Turnamen ini kita adakan secara khusus untuk internal anggota club tenis STC Kota Makassar, selanjutnya diharapkan ajang latihan dan seleksi bibit atlet  untuk mengikuti tunrnamen tingkat Sulsel dan tingkat nasional dan kegiatanya tidak berbeda," katanya.

Piala Bergilir STC Perhubungan yang akan diperebutkan di internal di turnamen STC   2021 (Dok. Stc makassar)

Menurut Basriansyah, kejuaraan tenis turnamen ini adalah event yang dilakukan STC Kota Makassar 2-3 kali dalam setahun dalam skala regional. Adapun khusus untuk wilayah Kota Makassar merupakan penyelenggaraan yang kelima kalinya. Dalam turnamen tersebut, panitia menerapkan sistem gugur. Total hadiah yang disiapkan mencapai Rp25 juta.

Rinciannya, juara pertama mendapatkan Rp 5 juta, peringkat kedua Rp 3 juta, serta peringkat ketiga dan keempat masingmasing Rp 2 juta.

Dia berharap, kegiatan seperti ini bisa menjadi sarana untuk menyaring dan membina para petenis muda.

"Tentunya kegiatan ini untuk memajukan dunia tenis, apalagi penyuka olahraga tenis terus bertambah, untuk itu kegiatan seperti ini kedepannya akan dilakukan kembali dengan beberapa kelas yang nantinya akan dipertandingkan," ucapnya.
 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline