Lihat ke Halaman Asli

Apakah Mobile Marketing Begitu Penting?

Diperbarui: 27 Juli 2018   18:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rawpixel on Unsplash

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Google Indonesia, rata-rata masyarakat Indonesia menghabiskan waktu menggunakan smartphone selama 5,5 jam dalam sehari. Waktu yang paling sering dalam menggunakan smartphone adalah pada sore dan malam hari. 

Banyaknya waktu yang dihabiskan dan semakin meningkatnya pengguna smartphone, tentunya akan menaikkan tingkat keberhasilan pemasaran lewat smartphone.

Karenanya, mobile marketing sangat diperlukan saat ini karena, saat produk bagus tapi tidak dikenal maka akan sangat sulit untuk mencapai target penjualan. Lalu apa lagi yang bisa dilakukan oleh mobile marketing? Berikut beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan.

1. Segmentasi yang jelas 

Alexis Brown on Unsplash

Lewat mobile marketing, kamu akan dengan mudah melakukan segmentasi dengan jelas. Jika kamu ingin menjangkau target dengan rentan usia remaja, kamu bisa menggunakan media sosial sebagai wadah pemasarannya, mulailah dari Instagram atau Facebook. Media sosial ini sangat cocok digunakan untuk menjalin komunikasi dua arah. 

2. Mudah membuat viral

Erick Lucatero on Unsplash

Konten yang banyak disukai akan mudah mendatangkan viral. Ditambah lagi banyak influencer yang memiliki banyaknya followers  semakin bermunculan. Sehingga mobile marketing sangat mampu membuat produk yang kamu hasilkan jauh lebih terkenal.

3. Mudah melakukan penjualan

Freestock.org on Unsplash

Hal ini yang sangat digemari oleh para pelaku bisnis. Lewat mobile marketing, pemasangan iklan secara online jauh lebih efektif dan murah ketimbang media cetak.

Iklan yang ditampilkan akan sangat mudah mendapat respon dari pengunjung. Kamu juga bisa mengarahkan pengunjung untuk melakukan transaksi pembelian dengan cepat serta proses pembayaran yang sangat mudah. 

Jadi dapat disimpulkan mobile marketing sangat patut untuk kamu coba...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline