Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Liga Inggris, 10 Pemain Leeds Kalahkan Manchester City

Diperbarui: 11 April 2021   05:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selebrasi pemain Leeds United ketika mengalahkan 2-0 City di Etihad (Foto Leedsunited.com)

Pasukan Pep Guardiola, Manchester City sebenarnya hanya membutuhkan 11 poin lagi untuk mengamankan gelar Liga Premier mereka. Harusnya ketika mereka menjamu Leeds United di Etihad, Sabtu (10/4/21) pukul 18.30 WIB, mereka meraih tiga poin tambahan. 

BACA JUGA : Lawan Aston Villa, Kini Saatnya Liverpool "Balas Dendam"

Tetapi kenyataannya mereka disambut oleh Leeds yang tangguh asuhan Marcelo Bielsa ini dengan kekalahan tragis 1-2.  

Dua gol Leeds dicetak oleh Stuart Dallas, pemain Irlandia Utara ini penampilannya luar biasa. Lebih istimewa lagi malam itu Leeds hanya bermain dengan 10 pemain sejak babak kedua. 

Uniknya lagi dalam laga ini Los Blancos, Leeds hanya memiliki kepemilikian 28 persen bola dan hanya punya dua peluang tembakan. Namun dua tembakan itu adalah yang tepat sasaran dan menjadi dua gol tersebut. 

Hasil ini menjadikan City mengalami kekalahan kandang pertama mereka melawan tim promosi dalam 42 pertandingan Liga Premier, sejak kalah 0-2 melawan Reading pada Februari 2007.

Dalam laga ini kedua pelatih menurunkan starting eleven dengan beberapa perubahan. Pep Guardiola membuat tujuh perubahan setelah kemenangan mereka di Liga Champions tengah pekan lalu atas Borussia Dortmund. 

Ada Benjamin Mendy dan Nathan Ake sebagai kelemahan potensial. John Stones juga masuk bersama Joao Cancelo. Mereka adalah kuartet benteng untuk mengawal Ederson yang berada di bawah mistar gawang.  

City mendominasi penguasaan bola sejak awal laga.  Raheem Sterling kehilangan peluang terbaik saat tembakannya melebar pada menit-menit awal. 

Terlalu asyik menyerang, malah Leeds yang memimpin laga dengan 1-0 pada menit ke-42 melalui tembakan rendah Stuart Dallas. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline