Lihat ke halaman asli

Hendro Santoso

Purnakaryawan

TERVERIFIKASI

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Laga Wajib Menang Borussia Dortmund di Kandang Wolfsburg

Diperbarui: 23 Mei 2020   09:35

Haaland mencetak gol saat lawan Schalke (Foto Skysports.com) 

Posisi 4 besar Bundesliga hingga pertandingan ke-26 masih dipuncaki Bayern Munich dengan 58 poin. Disusul berturut-turut Borussia Dortmund, 54 poin, Borussia Monchengladbach, 52 poin dan RB Leipzig dengan 51 poin. Mereka akan melakukan laga ke 27 pada Sabtu (23/5/20) pukul 20.30. Sementara pada posisi ke-5 Bayer Leverkusen mengintip dengan 50 poin siap untuk menyodok ke 4 besar.

Borussia Dortmund akan bertandang ke markas Wolfsburg di Volkswagen Arena.  Sedangkan pada jam yang sama Monchengladbach menjamu Bayer Leverkusen. Bayern Munich baru akan bertanding  3 jam kemudian dari jadwal mereka yaitu pukul 23.30 di hari yang sama. Munich akan menjamu Eintracht Frankfurt. Laga ini berpeluang dimenangkan tuan rumah Munich sehingga memperkokoh posisinya di puncak klasemen. 

Bagi Dortmund, jika mereka ingin memberikan tekanan kepada Munich dalam perebutan gelar Bundesliga, maka laga melawan Wolfsburg wajib dimenangkan sehingga bisa mempertahankan jarak  4 poin. 

Sebaliknya jika Dortmund kalah maka posisinya ditempat kedua (54 poin) terancam Monchengladbach jika menang atas Leverkusen maka akan mengumpulkan 55 poin. Namun demikian Leverkusen tetap mengintip diposisi ke-5 dengan 50 poin bisa menyodok keposisi tiga jika menanga atas Monchengladbach. 

Pada pekan ke-26 Dortmund menampilkan permainan yang memukau dengan kemenangan 4-0 atas FC Schalke dalam derby yang menarik. Sementara Wolfsburg juga menang 2-1 atas FC Augsburg. Melihat performa kedua tim dalam laga terakhir mereka, maka Dortmund layak dinggulkan dalam laga ini. 

Dortmund kemungkinan masih tidak diperkuat oleh beberapa pemain mereka yang cedera, seperti Reus yang cedera paha, Schulz cedera otot, Witsel ermasalah denganselangkangan dan Zagadou  masih cedera dengan lututnya. Pemain lain siap bermain termasuk Erling Haaland yang bertekad kembali mencetak gol untuk Dortmund. Demikian pula Jadon Sancho yang sudah mengumpulkan 14 gol musim ini ingin menambah koleksi golnya dalam kompetisi ini. Top skor masih dipimpin oleh Robert Lewandowski dari Bayern Munich dengan 26 gol.

Bagi tuan rumah Wolfsburg, laga ini layak dijadikan kebangkitan mereka di Bundesliga setelah mereka berhasil bangkit dalam laga melawan tuan rumah Augsburg. Wolfsburg membuat laga dramatis pada Matchday 26 di Augsburg. Daniel Ginczek adalah pahlawan mereka setelah assist luar biasa Kevin Mbabu di menit ke-90 untuk mengamankan kemenangan 2-1. Kemenangan yang bisa dijadikan penyemangat mereka untuk mengalahkan Dortmund di di Volkswagen Arena. 

Prediksi susunan pemain kedua tim pada laga Bundesliga pekan ke-27 ini seperti dirilis oleh Bundesliga.com (22/5/20) adalah sebagai berikut : 

Wolfsburg: Roda (c) - Mbabu, Knoche, Brooks, Otavio - Schlager, Arnold - Steffen, Mehmedi, Brekalo - Weghorst
Keluar: Gerhardt (cedera kepala), Guilavogui (lutut), William (lutut)
Diragukan: Camacho (pergelangan kaki)
Pelatih: Oliver Glasner

Dortmund: Bürki - Piszczek (c), Hummels, Akanji - Hakimi, Can, Brandt, Guerreiro - Sancho, Haaland, Hazard
Keluar: Reus (paha), Schulz (berotot), Witsel (selangkangan), Zagadou (lutut).
Pelatih: Lucien Favre.

Selamat menikmati Bundesliga dalam kompetisi sepakola New Normal di tengah Covid-19. 

Salam hangat dan sehat selalu @hensa

Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline