Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Kata Legenda "Setan Merah" Harry Kane akan Lebih Bersinar di Old Trafford

Diperbarui: 4 April 2020   05:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Harry Kane (Foto Getty Images) 

Dalam kondisi pandemi vicod-19 ini, ternyata urusan jendela transfer masih tetap hangat diperbincangkan dengan perkembangannya dari hari ke hari. Pernyataan Harry Kane baru-baru ini yang sudah terang-terangan berniat hengkang dari Tottenham Hotspur jika tak kunjung meraih gelar, membuat banyak spekulasi.

Para pengamat di Inggris juga menanggapinya dengan beragam. Ada yang menyarankan sebaiknya Kane tetap tinggal di London namun ada juga yang mendorong Kane pergi mumpung nilai marketnya masih tinggi.

Salah seorang legenda Manchester United, Rio Ferdinand menilai bahwa jika Kane hengkang maka Manchester United adalah tempat yang cocok untuk mewujudkan mimpinya dalam meraih trofi.

"Saya tahu United akan mendukungnya meraih gelar karena tipe pemain seperti Kane yang ambisius sangat cocok untuk mereka," kata Ferdinand seperti dikutip Dailymail.co.uk (30/3/20). Selain Kane juga menyarankan Red Devils untuk mendatangkan Sancho yang bersinar sejak bergabung bersama Borussia Dortmund.

Dua pemain ini adalah kunci penting untuk meraih prestasi tinggi bagi United dalam kompetisi mendatang. Hal ini karena skuat United masih membutuhkan perbaikan signifikan dan Ferdinand telah mengidentifikasi bahwa striker Tottenham, Kane dan pemain sayap Borussia Dortmund, Sancho sebagai target ideal untuk dikejar.

United diperkirakan harus mengeluarkan dana yang tidak kecil untuk mendatangkan dua pemain tersebut.  Paling tidak United menghabiskan lebih dari 230 juta poundsterling untuk mendatangkan Harry Kane dan Jadon Sancho pada jendela transfer musim panas ini.

Mereka juga pasti akan bersaing dengan klub top lain untuk mendapatkan pemain incarannya ini. Diberitakan bahwa Juventus dan Real Madrid juga berminat mendatangkan Harry Kane. Demikian pula Jadon Sancho banyak dikaitkan dengan Paris Saint Germain dan Chelsea.

Dari data di Transfermarkt.com (11/3/20), nilai transfer Kane diperkirakan sekitar 130 juta poundsterling atau 150 juta Euro sedangkan Jadon Sancho berada dalam kisaran nilai market 130 juta Euro. Ini adalah harga yang pantas untuk mereka berdasarkan performa sejauh ini.

Ada alasan yang kuat mengapa Rio Ferdinand menyarankan Kane dan Sancho memilih Manchester United. Sancho sudah akrab bermain bersama Kane dan Marcus Rashford. Mereka adalah trio dari tim nasional England. Trio ini juga akan bersinar jika mereka bermain di Manchester United.

Jadon Sancho (Foto Getty Images) 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline