Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Jurgen Klopp Terharu dan Aksi Terpuji Mourinho serta Messi di Tengah Pandemi Covid-19

Diperbarui: 1 April 2020   15:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jose Mourinho (Foto Premierleague.com) 

Sepakbola di Eropa saat ini benar-benar lumpuh gegara Coronavirus. Semua kompetisi regular maupun kejuaraan Eropa semuanya terhenti. Sementara itu para pelaku sepakbola seperti pemain, pelatih dan klub aktif berpartisipasi dalam berperang melawan Pandemi  Covid-19 ini.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sangat terharu dengan pengorbanan yang dilakukan oleh para tenaga medis dari NHS (National Health Service) di Inggris selama wabah koronavirus melanda Eropa. Klopp juga memuji sikap profesional mereka dalam melakukan layanan kesehatan yang tidak mementingkan diri sendiri.

Apalagi mereka telah mempertaruhkan hidup mereka selama pandemi coronavirus karena sangat rentan tertular dari para pasien. Para dokter, perawat dan sukarelawan bekerja tanpa lelah untuk menyelamatkan nyawa dan membantu mengendalikan penyebaran virus.

"Kemarin saya mengirim video tentang orang-orang di rumah sakit tepat di luar area perawatan intensif. Mereka mulai menyanyikan lagu You're Never Walk Alone. Sangat mengharukan dan saya mulai menangis," kata Klopp kepada situs resmi Liverpoolfc.com (30/3/20).

Sama seperti yang terjadi di Indonesia dimana para petugas medis ini adalah pejuang kesehatan di garda terdepan dalam berperang melawan coronavirus. Sangat mengagumkan karena mereka telah menunjukkan segalanya dengan bekerja penuh semangat. Walaupun mereka menyadari bahwa para tenaga medis itu membawa diri mereka dalam bahaya.

Sementara itu menurut Premierleague.com (29/3/20), pelatih kepala Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengulurkan tangan untuk membantu orang-orang dalam kelompok rentan. Aksi kemanusiaan yang patut diteladani.

Mourinho dan staf kepelatihannya telah bergabung dengan ratusan sukarelawan membantu penduduk lansia yang terisolasi mendapatkan makanan dan obat-obatan yang mereka butuhkan untuk bertahan hidup dari pandemi coronavirus.

Dia juga membantu badan amal Age UK dan Love Your Doorstep dengan mengemas persediaan untuk dikirimkan kepada mereka yang berada dalam kelompok rentan yang tidak dapat meninggalkan rumah bahkan untuk berbelanja sekalipun.

"Kita semua harus memikirkan apa yang bisa kita lakukan untuk saling membantu. Ini adalah saat yang sulit bagi semua orang, terutama di kalangan orang tua. Saya ingin menawarkan bantuan dengan cara apa pun yang saya bisa." Kata Jose Mourinho, pelatih kepala Spurs seperti dilansir Premierleague.com (29/3/20).

Bantuan apa pun yang dapat ditawarkan sangat membantu mereka yang membutuhkan. Dalam kondisi darurat pandemic covid-19 saat ini, siapapun dapat membuat perbedaan besar bagi kehidupan orang. Begitu banyak orang rentan tertular virus ini yang harus dibantu. Hal tersebut terutama bagi para lansia yang sudah berkurang daya tahan tubuh mereka. Sungguh ini adalah aksi nyata yang sangat terpuji dari seorang Mourinho. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline