Lihat ke halaman asli

Hendro Santoso

Purnakaryawan

TERVERIFIKASI

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Hasil Undian 16 Besar Liga Eropa, Beda Nasib Solskjaer dan Gerrard

Diperbarui: 29 Februari 2020   07:08

Undian Liga Eropa di Nyon Swiss (Foto UEFA.com)

Babak 16 Besar Liga Eropa semakin menarik dengan hadirnya tim-tim dari Serie A Italia, Premier League, Bundesliga dan La Liga. Undian yang berlangsung di Nyon, Swiss telah menghasilkan pertarungan yang ditunggu para fans klub mereka.

Rilis dari UEFA.com (28/2/20), Jerman menyertakan klubnya paling banyak yaitu 3 klub, Wolfsburg, Leverkusen dan Frankfurt. Italia diwakili oleh dua klub yaitu AS Roma dan Inter. Spanyol bersama Getafe dan Sevilla dan Inggris diwakili oleh Manchester United dan Wolverhampton. Sisanya adalah klub dari Turkey, Skotlandia, Denmark, Ukraine, Autria, Swiss dan Yunani.

Lawan Mudah Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer merasa lega setelah hasil undian 16 besar mempertemukan tim asuhannya melawan LASK, tim yang berasal dari kompetisi Liga Austria. Bagaimanapun juga United lebih diunggulkan dibandingkan LASK.  

Diantara klub yang bermain di Liga Eropa, Manchester United adalah klub dengan ranking tertinggi dalam urutan 10 ranking UEFA. Pada fase 16 besar ini United akan melawan juara liga Austria LASK.

Fred dan Fernandes (Foto Skysports.com) 

Setan Merah, juara Liga Eropa tahun 2017, akan bertandang terlebih dulu di leg pertama melawan LASK.  Klub juara Austria ini bermain di babak 16 besar untuk pertama kalinya.

Menurut Skysports.com (28/2/20), LASK, yang belum pernah mencapai tahap kompetisi Eropa ini, berada di peringkat ke-103 ranking UEFA. Terpaut jauh dari tim Ole Gunnar Solskjaer yang memiliki ranking 10.

Sebagai juara di Bundesliga Austria, LASK lolos dari 32 besar setelah menang atas AZ Alkmaar dengan agregat 3-1 untuk mencapai 16 besar Liga Eropa. Hasil ini adalah pencapaian terbaik mereka. Sebelumnya LASK hanya mampu mencapai 32 besar yaitu pada kompetisi musim 1984/85 dan 1985/86.

LASK mengambil bagian kembali dalam kompetisi UEFA sejak 2000 setelah mereka terdegradasi. Klub berhasil promosi kembali ke Bundesliga pada tahun 2017 dan telah menjadi kekuatan utama dalam kompetisi Liga Austria.

Saat ini LASK masih memimpin klasemen setelah 20 laga di bawah manajer Valerien Ismael, yang pernah melatih di Nurnberg dan Wolfsburg sebelum pindah ke Austria.

Video Pilihan
Halaman Selanjutnya

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline