Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

6 Gol ke Gawang Tranmere Rovers dan Kehadiran Bruno Fernandes di Old Trafford

Diperbarui: 28 Januari 2020   07:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diajang Piala FA, United bantai Tranmere 6 gol tanpa balas (Foto Skysports.com)

Manchester United masih terus berjuang memperbaiki penampilan mereka dalam kompetisi Premier League. Hingga pekan ke-24 ini, Red Devils masih bertahan diperingkat ke-5 dengan 34 poin selisih 33 poin dari peringkat pertama, Liverpool yang masih menyisakan satu laga tunda melawan West Ham United (Premierleague.com 26/1/20).

Setelah dua kekalahan beruntun dari Liverpool di Anfield dan dari Burnley di Old Trafford, masing-masing dengan skor 0-2, Manchester United sangat membutuhkan penyegaran cara bermain mereka. Lini tengah mereka saat ini masih menjadi kendala serius karena cederanya dua pemain penting mereka, Paul Pogba dan Scott McTominay.

Solskjaer sangat membutuhkan pemain di posisi ini untuk melengkapi dua pemain lain yang saat ini sering turun sebagai starter yaitu Fred dan Nemanja Matic. Karena terlalu mengandalkan mereka untuk setiap laga sangat riskan. Fred dan Matic menjadi pilihan utama, baik untuk formasi 4-2-3-1 maupun 3-4-1-2. Fred cenderung menjadi gelandang menyerang sementara Matic sebagai breaker.

Fernandes (Foto Skysports.com) 

Perkembangan perekrutan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon pada bursa transfer Januari ini, mengalami kebuntuan. Padahal batas waktu sudah semakin mepet bagi realisasi kontrak. Sejauh ini belum ada fakta penandatanganan yang terwujud di Old Trafford. 

Namun kabar terakhir menyebutkan bahwa Sporting Lisbon akan setuju untuk menjual Bruno Fernandes ke Manchester United dalam kesepakatan bernilai hingga 59 juta Pounds (Skysports.com 26/1/20).

Kedua belah pihak memahami masih ada kesepakatan yang harus dilakukan untuk Bruno Fernandes, tetapi semua pihak terbuka untuk bergerak dalam kondisi yang tepat. Apa yang akan menarik sekarang adalah bagaimana ada perkembangan yang bergeser di hari-hari terakhir jendela transfer Januari ini. Faktanya adalah ada  pemain yang ingin pindah, United mendambakan seorang pemain dan Sporting Lisbon membutuhkan uang tunai.

Bruno Fernandes diharapkan menjadi pilihan Solskjaer sebagai gelandang serang seperti diperankan Paul Pogba. Selama ini posisi Pogba yang cedera banyak diperankan oleh Fred, gelandang serang asal Brazil. Selain gelandang serang, Bruno juga bisa berperan sebagai second striker yang bergerak di belakang striker. Posisi ini sering diperankan Juan Mata dalam dormasi 4-2-3-1.

Sebenarnya United juga saat ini sedang dilanda masalah lain yaitu cederanya Marcus Rashford sehingga mengurangi daya dobrak lini depan mereka. Pada dua laga terakhir United melawan Liverpool dan Burnley di Premier League, lini depan mereka benar-benar tumpul.

Solskjaer mengandalkan Mason Greenwood untuk menggantikan posisi Rashford yang cedera. Solskjaer boleh merasa lega karena ada gairah baru dari hasil laga Piala FA. Enam gol yang dicetak di markas Tranmere, tentu saja akan membantu keyakinan skuad ini United. Solskjaer dalam laga tersebut mengandalkan Anthony Martial dan Mason Greenwood.

Hasil ini memiliki arti penting untuk menilai di mana mereka berada berkat kinerja yang menakjubkan di Prenton Park, markas Tranmere, tim yang sebenarnya mempunyai potensi menyulitkan United dalam Piala FA.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline