Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Jelang Liverpool vs Genk di Anfield dalam Ajang Liga Champions

Diperbarui: 5 November 2019   18:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jurgen Klopp dan Trofi Liga Champions 2019 (Foto Getty Images) 

Liverpool berhasil mengakhiri kekalahan tandang mereka di babak grup Liga Champions UEFA di markas Genk pada matchday 3 dengan kemenangan 4-1. Kali ini mereka menghadapi Genk di Anfield di matchday 4 pada Rabu (6/11/19) pukul 03.00 WIB dini hari. 

Melihat penampilan berulang Liverpool di kandang, di mana mereka memiliki tingkat keberhasilan 100% melawan klub Belgia, maka banyak Pengamat akan menempatkan Liverpool dalam posisi yang kuat untuk maju dari Grup E.

Menurut UEFA.com (29/10/19), Liverpool berada di peringkat kedua dengan enam poin, selisih satu poin dari Napoli yang memimpin Grup E dengan 7 poin dan unggul tiga poin dari Salzburg. Sementara RC Genk menjadi juru kunci grup ini karena punya satu poin.

Liverpool mengawali kompetisi Liga Champions ini dengan kehilangan poin kalah 0-2 di Napoli. Namun pada mathchday 2 berhasil menaklukkan Salzburg dalam thriller tujuh gol dengan kemenangan 4-3. Bahkan Liverpool sebenarnya sempat unggul dengan 3-0 dalam laga di Anfield yang menegangkan tersebut.  

Melihat kiprah mereka pada musim lalu seperti dilansir UEFA.com (29/10/19), Tim Jurgen Klopp ini kehilangan semua tiga pertandingan tandang di babak penyisihan grup musim lalu. Tetapi The Reds  diselamatkan oleh tiga kemenangan di Anfield saat mereka menyisihkan Napoli karena selisih gol.

Mereka kemudian mengalahkan Bayern Mnchen 3-1 di leg kedua babak 16 melalui skor agregat yang sama, sebelum mengalahkan Porto 6-1 dengan dua leg di perempat final (2-0 dan 4- 1).

Perjalanan tampaknya berakhir ketika The Reds kalah 3-0 di Barcelona pada leg pertama semifinal, tetapi dua gol masing-masing dari Georginio Wijnaldum dan Divock Origi memastikan perputaran leg kedua yang meriah dan menegangkan.

Akhirnya Mohamed Salah dan Origi memastikan Liverpool meraih trofi keenam Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas Tottenham di final yang berlangsung di Santiago Bernabeu Madrid.

Mohamed Salah dan Henderson (Foto Skysports.com) 

Dalam laga Liverpool versus Genk merupakan penampilan Sadio Man berikutnya dalam kompetisi klub UEFA akan menjadi yang ke 50. Rasa optimis Jurgen Klopp menghadapi laga ini sangat optimis karena mereka memiliki alasan yang kuat yaitu konsistensi permainan The Reds. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline