Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Catatan Garuda Muda di Piala AFF U-15 Modal Penting untuk Kualifikasi Piala Asia U-16

Diperbarui: 7 Agustus 2019   02:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Garuda Muda U-15 (Foto Goal.com) 

Terlepas apakah juara lagi seperti yang mereka capai dalam edisi Piala AFF tahun lalu di Sidoarjo atau gagal mempertahan gelar tahun 2019 ini, Garuda Muda sudah menunjukkan jati dirinya sebagai tim dengan talenta-talenta muda yang sangat impresif. Skuad Garuda Muda sudah berhasil mewujudkan target mereka menghasilkan performa yang memiliki prospek cemerlang.

Ajang lebih bergengsi sudah menunggu mereka yaitu Kualifikasi Piala Asia U-16 yang berlangsung di Jakarta pada 14-22 September 2019 mendatang.

Indonesia bergabung di Grup G bersama China, Filipina, Brunei Darussalam dan Northern Marine Islands (The AFC.com 1/8/19). Ajang ini tidak bisa ditawar lagi untuk memenuhi target lolos ke putaran final Piala Asia U-16 di Singapore.  

Ketika berangkat menuju Chonburi, Thailand, untuk mengikuti turnamen Piala AFF U-15, Timnas U-15 asuhan Bima Sakti dianggap sebelah mata oleh para Pengamat.

Bahkan para netizen yang merasa selalu benar sangat menyepelekan kemampuan Bima Sakti sebagai pelatih mereka.

Ternyata apa yang sudah mereka buktikan di lapangan hijau benar-benar menjadi catatan mengejutkan bagi kita semua. Mengejutkan dalam arti positif.

Garuda Muda berada di grup A bersama favorit Vietnam, Kuda Hitam Timor Leste, Myanmar, Singapore dan Filipina. Timnas U-15 Indonesia tampil cemerlang di fase grup dengan catatan tak terkalahkan dalam lima pertandingan.

Menurut Aseanfootbal.org (4/8/19), pada laga perdana Sabtu (27/7/19), Garuda Muda berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0.

Dua hari kemudian 3 gol mereka sarangkan ke gawang Singapore. Timor Leste adalah satu-satunya tim yang berhasil menahan imbang 1-1 atas Garuda Muda pada laga matchday ke-3, Rabu (31/7/19).

Pada Jumat (2/8/19) kali ini Filipina dibantai dengan 4 gol tanpa balas. Garuda Muda menutup laga dipenyisihan Grup A dengan mengalahkan Myanmar 5-0 pada hari Minggu (4/8/19).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline