Lihat ke Halaman Asli

Geng Rimba Raya (14) Berbalik Keadaan

Diperbarui: 17 November 2021   07:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Baru saja Musang Luwak meredam emosi dan mencoba menerima keadaan. Tiba-tiba para penghuni pemukiman berlarian semburat. Ayam, kelinci, berteriak "Harimau, Harimau".

Musang Luwak, Kancil, Jenderal Gajah beserta pasukannya, sontak berkumpul dan berbaris. Bergegas menyambut kedatangan mendadak para pasukan Harimau dan Panglimanya.

Dilihatnya sekitar 120 pasukan. Ini jelas, kekalahan telak akan terjadi di depan mata. Bagaimana tidak, sedang Kancil hanya memiliki 85 pasukan.

Mendadak terlihat kerut di wajah Jenderal Gajah dan Musang Luwak. Kancil mengingatkan dengan suara lirih. "Tegakkan kepala kalian, jangan kau tunjukan momok wajah ketakutan. Masih ada semangat di raga kita".

Mendadak terdengar suara lantang dari arah berlawanan, "Haaiii Kancil. Aku menolak seluruh perundingan yang kau buat. Kali ini tekadku hanya satu, membinasakan seluruh pasukanmu. Bersiap-siaplah !!!".

Mendengar suara lantang dari Panglima Harimau, tak membuat Kancil bergeming. Sorot matanya tiba-tiba berubah pandangan. Diliriknya dari kejauhan burung-burung Hantu beterbangan.

Seketika itupun Kancil mengertak, "Wahai Panglima Harimau, camkan kata-kataku ini. Sejengkal pun, para pasukanmu takkan mampu menyentuh tubuh pasukanku."

Sontak kepala Musang Luwak dan Jenderal Gajah mendongkak, memberikan isyarat bahwa gertakan Kancil kali ini, bukan isapan jempol semata.

Tanpa kompromi lagi, terdengar suara aba-aba dari Panglima Harimau "SERAAANGGG".

Baru tiga loncatan kaki dari pasukan Harimau. Kancil berteriak "LAJALUKA".

Dan kurang satu langkah lagi dari loncatan kaki pasukan Harimau hampir mencengkram tubuh pasukan Kancil. Terdengar suara yang semakin menggelegar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline