Lihat ke Halaman Asli

Hafid Zaeni

Hamba yang fakir ilmu

KIP Belum Tersalurkan Mahasiswa Baru Rela Jualan Demi Tetap Berkuliah

Diperbarui: 11 Januari 2022   14:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Stand roti bakar depan kampus UNIWARA


Pasuruan (11/01) Diawal tahun 2022 Mahasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar) untuk angkatan  2021 Universitas PGRI Wiranegara (UNIWARA) masih banyak yang belum menerima pencairan dana KIP Kuliah. Adapun dari yang sudah mendaftar KIP kuliah ini mencapai ratusan mahasiswa sedangkan baru-baru ini muncul kabar bahwa masih 60 sekian mahasiswa yang mendapatkan pencairan dana KIP kuliah. Akibatnya kampus mengeluarkan kebijakan untuk tetap membayar biaya UAS dan SPP bagi yang belum tersalurkan KIP Kuliahnya.


M. Nur fathan dan fulqi quris, Mahasiswa program studi pendidikan ekonomi sangat menyayangkan persoalan dan kebijakan tersebut.
"karena KIP kuliah ini belum cair, kami harus putar otak agar tetap bisa mengikuti UAS dan perkuliahan semester berikutnya."ujar fulqi
Berbeda dengan sahabatnya, Fathan mahasiswa KIP gelombang 1  mengaku sudah menerima dana pencairan KIP kuliah " Punya saya sudah cair bulan desember 2021" kata fathan

Jualan roti bakar (Dokpri)


Walau bersahabatnya masih belum lama, mereka berdua saling support di kampus. Fathan mengajak Fulqi untuk berjualan roti bakar di depan kampus dengan modal menggunakan sidikit jumlah pencairan dana KIP kuliah Fathan serta gerobak yang sudah di sediakan oleh alumni dan ketua organisasi pmii yang mereka ikuti demi mengikuti UAS dan perkuliahan semester 2 bersama-sama.
" hanya kita sedkkit mesulitan harus manajemen waktu berjualan dengan berkuliah" ujar mereka




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline