Lihat ke Halaman Asli

Gurgur Manurung

TERVERIFIKASI

Lahir di Desa Nalela, sekolah di Toba, kuliah di Bumi Lancang Kuning, Bogor dan Jakarta

Pulanglah Kalau Rindu Papa

Diperbarui: 25 Oktober 2020   07:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok pri

Putri cantikku lahir 29 Mei tahun 2009  sore hari.  Setelah  operasi selesai saya mencari tempat makan karena sudah lapar menunggunya sejak pagi di Rumah Sakit (RS).  Hanya beberapa menit makan, saya menerima telpon dari perawat bahwa anak saya  bermasalah. 

Kakinya membiru, karena itu putri saya harus dirawat di ICU. Lemas rasanya. Besonya, anak saya dirujuk ke rumah sakit lain yang memiliki fasilitas yang lebih baik. Sebelum dirujuk ke RS lain, saya mengundang pendeta untuk membaptis untuk penyerahan diri kepada Tuhan secara total.

Dok pribadi

Saya mengantarkannya ke RS di Jakarta dan meninggalkan ibunya di RS Tangerang. Anak saya diantar pakai Ambulance yang didalamnya saya, putri saya dan perawat. Di dalam ambulance yang membunyikan sirena itu hatiku perih dan sore hari pula. 

Sore hari itu macet di jalan menuju Jakarta. Saya bersyukur karena Ambulance berjalan dengan lancar karena kebaikan hati para pengendara mendahulukan kami.

Tiba di rumah sakit rujukan berbagai kendala ditemukan. Administrasinya terlalu bertele-tele. RS rujukan lebih mengutamakan admin daripada mengutamakan keselamatan nyawa anak saya.  Padahal, administrasi bisa diperbaiki.  

Pihak RS terlalu kuatir saya tidak memiliki uang. Mungkin tampang saya tak meyakinkan memiliki uang.  Dalam urusan administrasi ketika itu sangat tidak beradab.  Semoga tidak terjadi kejadian semacam itu ke siapapun di negeri tercinta.

Dok pribadi 

Ketika administrasi selesai, anak saya di rawat di ICU. Pelayanan RS sangat baik. Dokter-dokternya ramah dan dijelaskan kepada kami mengapa terjadi. 

Dokter menceritakan bahwa anak saya paru-parunya penuh cairan.  Cairan masuk paru-paru merupakan resiko anak  hasil operasi. Secara normal anak lahir dari vagina.Ketika lahir anak itu  turun kebawah dan menangis. Ketika turun kebawah dan menangis itulah cairan keluar. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline