Lihat ke Halaman Asli

Nasib Liverpool yang Harus Ditinggal Van Dijk 6-9 Bulan Karena Cidera

Diperbarui: 19 Oktober 2020   13:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

skysport.com

Liverpool harus kehilangan sosok Virgil Van Dijk dalam mengarungi musim 2020/2021 karena sang pemain tengah mengalami cidera robek ACL saat Van Dijk mendapat tekel dari kiper Everton Jordan Pickford dalam lanjutan Premier League 2020/2021. Eks pemain Southampton itu harus menepi kiranya 6 sampai 9 bulan untuk dapat kembali tampil bersama Liverpool dan timnas Belanda mengingat Virgil Van Dijk merupakan pemain penting bagi kedua kesebelasan dalam mengarungi setiap kompetisi.

Banyak spekulasi bermunculan karena tackle Pickford yang tidak berujung penalty dan tidak mendapat kartu merah. Karena melhat reka ulang yang terjadi memang kedua kaki Pickford terlihat mengangkat terlalu tinggi, dan itu adalah situasi yang dinilai berbahaya. Namun setelah kejadian, Pickford pun meminta maaf atas insiden yang menimpa Van Dijk.

skysport.com

Van Dijk pun mengungkapkan bahwa ia akan fokus untuk pemulihannya, dan ia mengungkapkan beginilah sepak bola, terkadang sesuatu yang tidak diinginkan itu terjadi. Kini lini pertahanan Liverpool tinggal Joel Matip dan Joe Gomez yang dinilai akan menggantikan posisi Virgil mengingat pemain lainnya di posisi centre back tinggal pemain muda seperti Rhys Williams, Nathaniel Phillips, dan Sepp Van den Berg.

Diketahui Gomez dan Matip hampir tidak pernah duet bersama dalam menjalani pertandingan resmi semenjak 2017 ketika itu mereka dibantai Spurs 4-1 di Wembley. Kemungkinan lain bagi Jurgen Klopp adalah memainkan Fabinho sebagai bek tengah, mengingat biasanya ia dimainkan sebagai defensife midfilder. 

Terlebih sebelum ditinggal Van Dijk, Liverpool juga sudah kehilangan kiper utama Alisson yang harus menepi lebih dulu juga karena cidera, namun Alisson diperkirakan akan kembali pada akhir November, sedangkan Van Dijk diperkirakan akan kembali pada bulan April mendatang jika pemulihannya cepat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline