Lihat ke Halaman Asli

Liga Champions Musim Ini Tidak Seru!

Diperbarui: 29 Februari 2020   07:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

premierleaguenewsnow.com

Liga Champions musim ini tidak seru! Paling tidak itulah yang ada di dalam kepala fans Manchester United dan Arsenal. Selain tim mereka tidak berkompetisi di Liga Champions, hampir setiap orang juga pasti pernah terlintas pikiran bahwa "Ah, paling yang menang Liverpool lagi!". 

Selain mereka memang sangat konsisten di liga domestik, mereka mendominasi di fase grup dengan 4 kemenangan. Firmino dan kawan-kawan tampak seperti kandidat tunggal jawara musim ini setelah Real Madrid, Barcelona, dan tim besar lainnya gagal menunjukkan performa yang konsisten. Pesaing terberat Liverpool mungkin hanya Bayern Munchen jika Serge Gnabry dan Lewandowski berada dalam performa terbaiknya.

Memasuki babak 16 besar, publik sepakbola terkejut. Liverpool dikalahkan oleh Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar. Atalanta yang lolos ke babak 16 besar sebagi runner up, secara mengejutkan menunjukkan permainan yang super atraktif dalam laga kontra Valencia dimana mereka menang dengan skor 4-1. 

Serge Gnabry mewarnai Kota London sekali lagi dengan aksi fantastisnya saat melawan Chelsea di Stamford Bridge. Masih banyak lagi kejutan-kejutan di babak 16 besar lainnya seperti tak terhentikannya Haaland, tertahannya Barcelona di Naples, dan dipermalukannya Ronaldo di Lyon.

Kompilasi dari semua hal tersebut adalah semakin menariknya Liga Champions musim ini. Menonton leg kedua babak 16 besar adalah suatu hal yang wajib jika anda tidak ingin melewatkan keseruan dan kejutan lainnya. 

Kualitas Neymar dan Mbappe akan dipertanyakan apabila mereka gagal membalikkan keadaan saat mereka akan melawan Dortmund dan mesin gol mereka. Publik akan bertanya-tanya apakah dominasi Real Madrid dulu bukanlah karena sentuhan magis Zidane. Akan lebih menarik lagi apabila Atalanta yang ditukangi Gasperini melaju ke babak selanjutnya dan bersaing dengan tim-tim langganan Liga Champions.

Liverpool nampaknya harus berbenah apabila mereka ingin mempertahankan gelar juara mereka. Terbukti taktik Jurgen Klopp tidak mempan melawan sepakbola pragmatisnya Diego Simeone. Mane dan kawan-kawan harus lebih kreatif dalam membongkar pertahanan Atletico dalam lanjutan babak 16 besar. 

Tak ada yang tak mungkin dalam sepakbola. Mungkin saja Atalanta musim ini akan terus memberika kejutan. Tapi yang jelas Tottenham dan Chelsea tidak akan membuat Kota London bangga musim ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline