Lihat ke Halaman Asli

Fredik Lusi

Sadutu Sabhori

Hati-hati Menggunakan Media Sosial, Bisa Abaikan Orang Terdekat

Diperbarui: 17 Juli 2023   22:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

Di era kehidupan yang semakin modern seperti saat ini, merupakan hal yang tidak bisa kita hindari dari berbagai kemajuan teknologi dan informasi bukan?

Perkembangan Teknologi dan informasi juga secara langsung membawa berbagai kemajuan dalam hal komunikasi dan interaksi antara sesama terutama secara online, sangat masif terjadi. Hal ini tidak bisa dihindari karena era ini sudah sangat terbuka secara digital.

Kita berada pada kehidupan modern yang sangat luar biasa perkembangannya, mulai dari startup dan berbagai aplikasi media sosial yang sangat populer dengan pengaruhnya.

Dalam kondisi seperti ini, kita tidak boleh lengah dengan keadaan yang semakin menyusup dalam realita hidup. Jika kita tidak serius dalam menanggapi perkembangan teknologi dengan cermat maka aspek-aspek penting dalam kehidupan kita akan semakin tergerus dan akan membahayakan kehidupan kita di masa mendatang.

Media Sosial dan Pengaruhnya

Sebut media sosial disaat sekarang, hanya sebagian kecil saja yang tidak mengerti dan memahaminya. Hampir semua orang mengenal dan memahami apa itu media sosial.

Berada pada era modern ini tentu kita mengenal media sosial tidak hanya dari pemberitaan media atau surat kabar online saja, namun dari orang-orang yang ada disekitar kita juga membicarakan media sosial.

Media sosial sudah menjadi bagian yang sangat sulit untuk dipisahkan dari kehidupan kita, terutama kaum remaja dan milenial dalam seluruh aktivitas sehari-hari.

Pengaruh Positif Media Sosial

Pada satu sisi, media sosial memang sengaja diciptakan untuk membantu dan mempermudah kehidupan manusia yang sebelumnya memiliki keterbatasan jarak dan waktu serta instensitas dalam berinteraksi. 

Melalui media sosial, semua orang bisa mengekspresikan apa yang sebenarnya terjadi dalam kehidupan sehari-hari dengan berbagai cara dan ekspresi yang sebelumnya sulit dilakukan atau dinyatakan dalam kehidupan nyata.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline