Lihat ke Halaman Asli

Fransiskus

Blockchain Dan Cryptocurrency Evangelist

Analisa Harga Dogecoin Apakah Bakal Tembus $1 USD?

Diperbarui: 29 November 2023   11:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber :Shutterstock

Dogecoin (DOGE), koin meme yang telah menjadi fenomena di pasar cryptocurrency, kini menunjukkan indikator bullish yang signifikan. Dengan miner yang mengakumulasi DOGE senilai 465 miliar IDR dalam seminggu terakhir harga DOGE/IDR bila dilihat dari market Bittime menembus 1290 IDR. Kenaikan harga doge ini menunjukkan potensi pertumbuhan aset doge yang signifikan.

Akumulasi Miner dan Dampaknya

Miner Dogecoin memiliki peran kunci dalam tren harga saat ini. Dalam seminggu terakhir, mereka telah mengumpulkan 410 juta DOGE, dengan total investasi sekitar 465 miliar IDR. Aktivitas ini menunjukkan keyakinan yang tinggi pada nilai Dogecoin, dan memberikan dorongan yang signifikan bagi para investor dan pelaku pasar.

Analisa Teknis Dogecoin

Menurut Coinstages, salah satu analyst crypto, harga Dogecoin tertahan pada level resistance 1.333 IDR, dengan potensi apabila market mendorong harga keatas, maka akan menargetkan harga  1.550 IDR. Meskipun ada risiko penurunan dengan support di 1.100,5 IDR, analisis teknis menunjukkan bahwa momentum bullish memiliki kemungkinan untuk berlanjut, dengan potensi rebound yang kuat.

Jumlah Holder DOGE Semakin Meningkat

Data dari IntoTheBlock menunjukkan adanya peningkatan holder DOGE, dengan jumlah alamat yang memegang  dogecoin melebihi 5 juta alamat. Jumlah alamat aktif naik dua kali lipat menjadi 168.000, tertinggi sejak Maret 2022. Jumlah transaksi yang dikonfirmasi di blockchain Dogecoin juga meningkat signifikan, mencatat peningkatan 1.000% dalam 10 hari terakhir.

Namun, konsentrasi kepemilikan masih menjadi isu. Data BitInfoCharts menunjukkan bahwa kurang dari 5.000 alamat menguasai lebih dari 80% pasokan DOGE. Meski demikian, kapitalisasi pasar DOGE naik 14%, mencapai hampir $11 miliar bulan ini.

Potensi Harga Masa Depan DOGE

Mengingat aktivitas akumulasi terkini oleh miner dan sentimen pasar, Dogecoin menunjukkan prospek yang menjanjikan. Pencapaian harga di atas 1.550 IDR bukan hanya target yang realistis, tetapi juga bisa menjadi titik balik penting bagi koin ini dalam ekosistem cryptocurrency yang lebih luas agar bisa mengulang momentum kenaikan harga all time high pada 2021 yang naik hingga hampir $1 USD.

Baca Juga : Panduan Cara Membeli Dogecoin Untuk Pemula

Kesimpulan

Dogecoin terus menarik perhatian di dunia cryptocurrency, baik dari miner maupun investor. Dengan akumulasi yang kuat dan sentimen pasar yang bullish, DOGE berada di jalur untuk mencapai puncak baru hingga mencapai $1 USD di masa yang akan datang atau bisa menembus harga all time high Rp 11.300,-. Tetap terus DYO

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan nasihat, rekomendasi, tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas berisiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, dimana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. Penulis tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar atau harga aset kripto.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline