Lihat ke Halaman Asli

"Q and A" Program Diet!

Diperbarui: 25 Februari 2018   15:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Assalamualaikum sobat..

Malang- Alhamdulillah hari ini saya dapat menulis seputar program diet untuk Anda lagi, kebetulan hari ini banyak yang bertanya kepada saya perihal program diet oleh karena itu saya berinisiatif untuk menulisnya disini, semoga tulisan kali ini bermanfaat untuk Teman-teman sekalian..

1.Kak, selama program diet olahraga itu harus gak sih??

Olahraga itu sangat penting bagi kesehatan tubuh kita, karena dengan kita berolahraga itu akan membantu melancarkan peredaran darah kita, so.. Olahraga itu tidak hanya ketika kita sedang menjalankan program diet. Olahraga seperti apa yang cukup untuk program diet?? Olahraga untuk program diet tidak harus menguras energi berlebihan, cukup dengan menggerakkan tubuh kita itu sudah di katakan berolahraga, cukup 30mnt saja boleh jalan cepat, atau jalan santai..

2.Kak, kalau diet itu boleh gak sih kalau tidak makan??

Jadi gini ya.. Nasi wajib harus makan, kenapa?  Karena tubuh kita sangat membutuhkan nasi, nasi itu karbohidrat yang sifat nya membantu membakar kalori yang ada di dalam tubuh, jadi kalau ada diet yang tidak makan nasi itu salah bahkan sampai-sampai diet ketat, selama program nasi dapat di konsumsi di siang hari secukupnya (segumpal tangan anda) dan di perbanyak dengan sayur-sayuran, dada ayam, dll.

3.Selama diet apa aja yang perlu dihindari??

Menurut pengalaman saya selama program, yang Bener-bener perlu di hindari adalah makan yang bersantan berminyak, bertepung, hindari gula dan garam, garam sifatnya itu menyerap air, ketika kita mengkonsumsi terlalu banyak garam maka kadar air di dalam tubuh kita akan diserap, jika kadar air di dalam tubuh kita berkurang atau tidak memenuhi makan metabolisme kita juga tidak lancar.

4.Makan pagi itu bagus tidak?

Sarapan itu baik jika kalori yang masuk itu tidak banyak atau tidak melebihi dari 100kkal, nah jika kita makan pagi itu makqn nasi itu tidak baik, karena kebanyakan orang kalau makan nasi itu mudah ngantuk males karena kalorinya itu sangan banyak yang di masukkan..

Semoga sudah terjawab ya semua pertanyaan teman-teman yang mungkin selama ini masih bingung, intinya selama program sarapan pagi itu wajib (rendah GI, dan rendah kalori) ingat!! Jangan sampai kalian menyiksa diri dalam diet,..

Email Fiqra4416@gmail.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline