Lihat ke Halaman Asli

Penyemprotan Disinfektan Terus Digaungkan TNI, Polri, dan Pemda di Rungkut Surabaya

Diperbarui: 20 April 2020   05:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Surabaya - Kebersamaan antara prajurit Koramil Tipe A 0831/05 Rungkut bersama anggota Polsek Rungkut dan Satpol PP dalam upaya penanggulangan pandemi Coranavirus Disease 2019 (Covid-19) terus dilakukan tanpa henti.

Sinergitas nyata itu terpotret ketika kedua punggawa institusi keamanan negara tersebut melakukan penyemprotan disinfektan kepada pengguna jalan yang melitas di sekitar Jalan Raya Dr. Ir. Soekarno. Kegiatan itu berlangsung tiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga sekitar pukul 10.00 WIB.

Di katakan oleh Danramil Rungkut, Mayor Chb Suprianto, upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayah teritorialnya terus dikolaborasikan secara masif untuk mencegah masyarakat terpapar virus mematikan itu.

"Kami berusaha maksimal untuk tetap mempertahankan supaya masyarakat tetap sehat, salah satu caranya dengan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penularan virus ini," ucapnya ditemui di markasnya.

Lebih lanjut beber Danramil, selain cara itu, pihaknya bersama personel gabungan terus berkolaborasi dalam memberikan imbauan physical distancing atau jaga jarak aman antar sesama dengan sasaran warung kopi (warkop) dan tempat-tempat kerumunan warga lainnya.

"Edukasi dan literasi bernafaskan physical distancing terus kami berikan tiap hari tanpa mengenal waktu," jlentreh perwira menengah (pamen) TNI AD asal Nganjuk tersebut.

Di ketahui, Koramil Rungkut dengan menggandeng institusi lainnya terus menunjukan akselarasinya dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayahnya. Ikhtiar itu terus dijalankan secara konsisten tiap hari tanpa mengenal waktu. (Erk)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline