Lihat ke Halaman Asli

Aceh online

Berita online terpercaya dan independen nasional

Komite Disiplin PSSI Denda persiraja 10 juta

Diperbarui: 8 Oktober 2023   11:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Komite Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia menjatuhkan hukuman kepada Persiraja Banda Aceh. Komdis menjatuhkan sanksi Lantak Laju usai laga Liga 2 musim 2023-2024 dengan Sada Sumut FC pada 30 September lalu. 

 

Berdasarkan hasil sidang Komdis PSSI dengan nomor surat 025/ L2/ SK/ KD- PSSI/ X/ 2023 pada 4 Oktober 2023, Komdis memberikan sanksi denda terhadap Persiraja karena terjadi kejadian pelemparan botol air mineral ke arah lapangan oleh penonton di Tribun Barat dan diperkuat dengan bukti- bukti yang cukup. 

 

Persiraja dikenakan sanksi denda sebesar Rp 10 juta atas kejadian tersebut. Keputusan ini mengacu pada pasal 70 ayat 1, ayat 4 dan lampiran 1 nomor 5 jo pasal 13 ayat 2 kode disiplin. 

 

Laga antara kedua tim pribumiSumatra ini berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Dalam pertandingan ini, Persiraja berhasil keluar sebagai pemenang. 

 

Pertandingan Persiraja melawan Sada Sumut berakhir dengan 1- 0 untuk kemenangan tuan rumah. Gol semata wayang Persiraja diciptakan oleh Ricardo Pires pada masa cedera . Kini, Persiraja berhasil memuncaki klasemen Grup 1 dengan koleksi poin 8 dari 4 laga. Sementara Sada Sumut menempati posisi ke 6 dari dengan koleksi poin 1 dari 3 pertandingan. Sementara itu, Media Officer Persiraja, Ariful Usman, membenarkan terhadap sanksi yang diberikan PSSI tersebut. "Iya," kata dia, 5 Oktober 2023.

 

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline