Lihat ke Halaman Asli

Elly Santi

Writing Enthusiast

Big Mouth 2022: 7 Kandidat Kuat Big Mouse Asli, Ini Teorinya!

Diperbarui: 16 Agustus 2022   17:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Korean Drama Big Mouth (2022) source: MBC

Serial legal drama MBC terbaru berjudul Big Mouth, menayangkan Lee Jong-Suk sebagai tokoh utama yang dijuluki Big Mouth. Nasib buruknya membuat julukan Lee Jong-Suk berganti menjadi Big Mouse, yakni penjahat hebat yang masih belum diketahui sosok sebenarnya. Siapakah Big Mouse asli?

Hanya dalam satu malam, Lee Jong-Suk yang semula ialah pengacara jujur yang payah berubah menjadi Big Mouse dengan dukungan barang bukti temuan di kantor firma hukumnya. Alih-alih terus membela diri, Chang-ho yang diperankan oleh Lee Jong-Suk, mencoba beradaptasi dengan mengakui dirinya sebagai Big Mouse.

Meskipun begitu, Chang-ho tetaplah masih saja mempertanyakan siapa Big Mouse sebenarnya. Hingga episode keempat yang telah ditayangkan, ada beberapa kandidat kuat yang bisa jadi merupakan sosok Big Mouse asli.

1. Chang-ho

Big Mouth Character: Chang-ho (Lee Jong-Suk) | source: MBC

Kandidat utama dari Big Mouse sesungguhnya ialah Chang-ho. Jelas saja Chang-ho menjadi kandidat utama, karena ialah sang tokoh utama dari serial drama Big Mouth. Ini merupakan teori paling sederhana untuk memprediksi siapa Big Mouse asli.

Chang-ho memiliki riwayat sebagai orang yang tidak beruntung. Ramalan bahkan mengatakan usianya akan panjang namun ia harus mengalami banyak ketidakberuntungan di sepanjang hidupnya.

Pada scene di mana Chang-ho akan lompat galah, tiba-tiba tongkatnya justru patah di saat-saat terakhir. Usai kegagalannya itu Chang-ho mengatakan bahwa ia bahagia mengetahui Mi-ho selalu berada di sampingnya, apapun yang terjadi.

Bisa jadi yang dimaksud oleh "kehadiran Mi-ho" dalam scene tersebut ialah keberuntungan lain di saat yang tepat. Artinya, barangkali Chang-ho memang ketahuan bahwa ia adalah Big Mouse. Namun, ia justru menggunakan rasa ragu orang-orang tentang dirinya sebagai kesempatan emas.

Ingat apa yang Jaksa Choi ucapkan? Berbicara siapa Big Mouse ialah tentang penjahat paling cerdas sepanjang sejarah. Ada kemungkinan Chang-ho menyembunyikan identitasnya sebagai Big Mouse selama ini. Pernah menonton Jung Ba-Reum di serial Mouse? Bisa jadi Chang-ho mengadaptasi penyamaran yang sama.

2. Choi Do-ha (Wali kota)

Big Mouth Character: Choi Do-ha (Kim Joo-hun) | source: MBC

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline