Lihat ke Halaman Asli

Edi Purwanto

Laskar Manggar

Optimalisasi Ibadah, KPP Pratama Tasikmalaya Adakan Tarhib Ramadan

Diperbarui: 7 Maret 2024   13:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Dalam rangka mengoptimalkan ibadah selama bulan suci Ramadan, KPP Pratama Tasikmalaya mengadakan kegiatan Tarhib Ramadan 1445 H, Rabu (6/3/24), bertempat di Masjid At-Taubah KPP Pratama Tasikmalaya. Tampil sebagai penceramah Ustadz Ali Nurdin. Hadir kepala KPP Pratama Tasikmalaya, para pejabat pengawas dan supervisor, dan pegawai KPP Pratama Tasikmalaya serta jamaah sholat Ashar.

Dokumen Pribadi

Ketua DKM At-Taubah, Edi Purwanto yang mewakili kepala KPP Pratama Tasikmalaya, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tarhib ini merupakan kegiatan menyambut Ramadan 1445 H. Kegiatan lainnya adalah ceramah, shalat tarawih, kultum Ramadan, takjil buka puasa, santunan anak yatim, dan tadarus Al Quran.

Dokumen Pribadi

Edi Purwanto menjelaskan kegiatan tarhib, sesuai arti kata maknanya adalah menyambut. Kita menyambut Ramadan dengan penuh gembira. Kita patut bergembira menyambut Ramadan, karena Ramadhan merupakan bulan berkah, bulan ampunan dan bulan dilipatgandakannya pahala. Puasa kita sepatutnya mampu melahirkan karakter orang-orang bertaqwa. Adapun cara Puasanya antara lain didasari Iman, dilakukan sesuai syariat Islam dan dikerjakan dengan ihsan. Untuk itu, agar puasa optimal perlu persiapan, meliputi iman, ilmu, fisik, harta dan lingkungan.

Dokumen Pribadi

Ustadz Ali Nurdin dalam paparannya menyampaikan, agar kita seharusnya bergembira menyambut Ramadan. Ada beberapa usaha agar Ramadan kita tidak merugi, meliputi meningkatkan taqwa, banyak beristighfar, berdoa, mempebaiki niat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline