Lihat ke Halaman Asli

Dirut PLN Calon Menteri ESDM?

Diperbarui: 26 Juni 2015   11:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Beberapa waktu yg lalu, seorang anggota Komisi VII DPR dari partai PKS, Zulkiflimansyah menyatakan bahwa sebaiknya menteri ESDM sekarang ini diresuffle dan diganti oleh Dirut PLN Dahlan Iskan.

"Yang cocok jadi Menteri ESDM adalah Dahlan Iskan. Dia punya gaya kepemimpinan yang unik dalam mengatasi masalah energi," kata Zulkiflimansyah di gedung DPR/MPR, Kamis (21/10).
"Terlepas dari (isu) apa pun, kita butuh pemimpin seperti Dahlan. Gaya kepemimpinan Dahlan di sektor serius seperti energi penting. Karenanya, saya usul Dahlan jadi menteri ESDM," tukasnya (1).

Zulkiflimansyah yakin kalau Dahlan jadi Menteri ESDM, tidak akan ada lagi masalah krisis energi di dalam negeri. Tidak seperti sekarang, di dalam negeri kekurang energi, tapi di sisi lain pemerintah mengeskpor gas ke luar negeri....

Dari pernyataan anggota DPR RI dari Partai PKS ini, kita semua makin yakin ternyata 'orang-orang' yg mengaku sebagai wakil rakyat ini sama sekali tidak mengerti atau tidak mau mengerti dan peduli dgn kesusahan dan permasalahan rakyat.

Sudah bukan rahasia hingga detik ini dikabupaten2 seluruh pelosok negeri ini masih diwarnai mati hidup listrik setiap hari dan byk warga didaerah2 lain yg masih hidup dgn penerangan petromax tetapi dgn yakin sekali dia menyatakan bahwa ditangan dirut PLN ini krisis energi akan bisa diatasi.

Yg paling menggelikan adalah salah satu pernyataannya bahwa: "Dahlan TIDAK PUNYA KEPENTINGAN APA-APA dalam menjalankan tugasnya. Bos Jawa Pos itu juga berani mengambil risiko berat asal masalah energi bisa terselesaikan"???

Semoga politisi PKS ini dapat tersadarkan bahwa sekarang bukanlah jaman orde baru dimana semua informasi dibatasi, semua masyarakat tahu bahwa system perpolitikan dinegara kita ini adalah system balas jasa. Jadi ada tidaknya kepentingan Dahlan dalam jabatannya ya hanya orang yg berbicara tersebut dan Tuhan yg bisa menjawabnya....

(1) Harian Rakyat Merdeka




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline