Lihat ke Halaman Asli

Gobin Dd

TERVERIFIKASI

Orang Biasa

Pep Guardiola Berduka, Ibunda Meninggal Dunia Karena Covid-19

Diperbarui: 7 April 2020   11:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Sumber foto RT.com

Spanyol menjadi salah satu negara di Eropa yang mendapat hantaman keras karena wabah virus Corona. Sudah ribuan orang yang korban meninggal dunia. Melansir berita dari RT.com (6/4/2020/, ada 13.000-an kasus kematian dari 40.000 kasus yang teridentifikasi.

Hingga saat ini, pemerintah Spanyol sementara berjuang untuk mengatasi virus yang bermula dari kota Wuhan, China ini.

Berita baiknya, melansir berita dari euronews.com (6/4/2020), bahwa tingkat kematian mengalami penurunan pada dua pekan terakhir. Hal ini juga dibarengi dengan penurunan jumlah kasus baru dan tingkat kesembuhan pasien yang terus meningkat.

Sejauh ini, wabah virus Corona tidak mengenal strata kehidupan. Kaya dan miskin, tua dan muda olahragawan atau pun tidak bisa terjangkit. Singkatnya siapa saja bisa terjangkit virus Corona.

Menilik korban jiwa,  dunia patut berduka. Duka ini bukan hanya untuk satu negara, tetapi ini adalah duka global. Persoalan satu negara menjadi persoalan dunia. Ini adalah solidaritas yang mesti dibangun dalam konteks virus Corona.

Salah satu korban Covid-19 dari negara Matador, Spanyol adalah ibunda dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Ibunya bernama Dolors Sala Carrio dan berusia 82 tahun dinyatakan meninggal karena terjangkit Virus Corona( the guardian 6/4/2020).

Pihak klub, Manchester City membenarkan berita ini. Pihak klub lewat media sosial menyatakan kalau Manchester City sebagai keluarga besar terpukul karena kepergian ibunda dari Pep Guardiola. Dengan ini, pihak klub bersolider dengan pelatih yang identik dengan permainan Tika-taka ini.

Ibunda Pep meninggal di Manresa, Barcelona. Kematiannya disebabkan karena mengalami penyakit Covid-19.

Atas kepergian ini, banyak pihak yang menyampaikan bela sungkawa kepada Pep Guardiola, keluarganya dan kepada semua temannya.

Bahkan rival klub Manchester United juga ikut berbela sungkawa atas kepergian ibunda dari Pep Guardiola.

Lewat media sosialnya, Manchester United menulis kalau setiap orang yang berada di Manchester United ikut berduka mendengar berita sedih atas kepergian ibunda dari Pep Guardiola.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline