Lihat ke halaman asli

Gobin Dd

Peminat kata

TERVERIFIKASI

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Alasan Naiknya Popularitas Liga Sepak Bola Belarusia di Tengah Krisis Covid-19

Diperbarui: 1 April 2020   19:04

Sumber foto the guardian.com

Wabah virus Corona mengharuskan banyak liga sepak bola di Eropa harus berhenti untuk sementara waktu. Sebagian besar liga-liga domestik di Eropa itu akan kembali berlaga di bulan April.

Hal itu pun bisa bergantung sejauh mana perkembangan wabah virus Corona. Kalau wabahnya belum bisa diatasi, boleh jadi liga-liga itu memperpanjang masa liburan mereka.

Memang agak susah hidup tanpa sepak bola. Terlebih lagi kalau kita sudah terbiasa ditemani permainan sepak bola di akhir pekan. Pasti kita merasakan ada yang kurang kalau pertandingan sepak bola sudah absen dari rutinitas dan jadwal tetap kita.

Tak heran, karena kedekatan dengan sepak bola, tidak sedikit orang yang menyebut kalau sepak bola merupakan agama untuk mereka.  

Di saat banyak liga-liga domestik dan liga level Eropa ditangguhkan untuk sementara waktu, liga Belarusia tetap melangsungkan pertandingan. 

Liga Belarusia menjadi satu-satunya liga sepak bola yang bertahan di tengah wabah virus Corona yang melanda daratan Eropa. Bahkan dalam laga-laga yang dilakonkan dalam liga Belarusia ini, para penonton masih diperkenankan untuk berada di tribun menyaksikan pertandingan sepak bola.

Negara Belarusia sendiri bukannya bebas dari wabah virus Corona. Melansir berita dari The Guardian.com (29/3/2020), sejauh ini adalah 94 kasus positif virus Corona yang terjadi di Belarusia.

Walau demikian, pemerintah berupaya mengontrol penyebaran virus ini meluas di negara Belarusia. Selain itu, badan sepak bola Belarusia belum berencana untuk membatalkan pertandingan di liga Belarusia ini.

Keberadaan laga-laga di Liga Belarusia seolah menjadi jawaban untuk memuaskan dahaga para pecinta sepak bola. Dikabarkan kalau banyak suporter sepak bola dari negara-negara lain yang mulai menonton pertandingan-pertandingan dari liga Belarusia.

Dengan ini, laga-laga belarusia menjadi teman yang bisa mengisi kekosongan para fans yang rindu pada pertandingan sepak bola.

Inilah alasan popularitas Liga Belarusia menjadi meningkat di mata penggemar sepak bola. Tidak ada kompetesi lain, selain liga Belarusia. Atau dengan kata lain, Liga Belarusia menjadi satu-satunya pilihan untuk memuaskan pencinta sepak bola di Eropa.

Video Pilihan
Halaman Selanjutnya

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline