Lihat ke Halaman Asli

Gobin Dd

TERVERIFIKASI

Orang Biasa

Arsenal yang Belum Terkalahkan di Tahun 2020 dan MU Masuk Zona Liga Champions

Diperbarui: 24 Februari 2020   09:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mikel Artera, pelatih Arsenal. Sumber foto Goal.com

Arsenal dan Manchester United adalah tim yang mempunyai tradisi kuat di kompetesi Liga Inggris. Saat kedua tim ini tampil melempem, banyak sorotan psimis yang mengarah pada penampilan mereka.

Konsekuensinya pun beraneka macam. Seperti misal, spekulasi mencuat tentang pergantian pelatih, penjualan tim dan bahkan manajemen tim secara umumnya.  

Saat kedua tim kembali pada performa terbaik, banyak suporter yang tersenyum. Persaingan di Liga Inggris semakin menguat. Posisi pelatih dan para punggawa kita kokoh berada di dalam tim.

Pada laga pekan ke-27 kompetesi Liga Inggris, Arsenal dan Manchester United mempunyai kisah yang hampir sama.

Keduanya berhasil meraih 3 poin dari masing-masing laga yang mereka lakoni. Bedanya saja, Arsenal menang melawan Everton salah satu penantang kuat di papan tengah Liga Inggris, sementara MU berhadapan dengan tim yang sementara berada di zona degradasi, Watford.

Menang kontra Everton, Arsenal belum terkalahkan di tahun 2020
Kemenangan melawan Everton memperpanjang rekor Arsenal tahun 2020 ini. Arsenal belum mengecap kekalahan.

Ini adalah sebuah pencapaian spesial sekaligus tanda positif yang bisa menunjukkan kebangkitan tim asal kota London ini.

Dua gol Pierre-Emerick Aubameyang (menit 33 dan 46) dan satu gol dari Eddi Nketiah (menit 27) mewarnai laga ketat kontra Everton. Skor akhir 3-2 untuk kemenangan Arsenal bisa menunjukkan keseruan laga dari dua tim papan tengah liga Inggris.

Kemenangan ini menjadi spesial bagi Arsenal. Tiga kemenangan dalam tujuh hari. 10 partai tak terkalahkan bagi Arsenal di semua kompetesi pada tahun 2020.

Dalam 10 partai tak terkalahkan itu, Arsenal berhasil membukuhkan 6 kemenangan dan 4 kali seri. Catatan positif ini bermula kemenangan impresif Arsenal saat menjamu MU (2-0) pada awal tahun ini.

Lebih spesial lagi bagi Arsenal, kemenangan ke-10 Arsenal pada tahun ini disebabkan karena Arsenal berhadapan dengan Everton yang tampil konsisten dan tak terkalahkan di lima pertandingan terakhir di kompetesi Liga Inggris.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline