Lihat ke Halaman Asli

Disma Ariyanti

Guru Informatika Sekolah Menengah Atas

Kenapa Cewek Suka Drama Korea?

Diperbarui: 13 November 2017   15:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Saya tuh hobi banget nonton drama Korea. Kegiatan nonton drama Korea ini udah saya mulai dari kecil dulu, jaman ditayangin sore-sore di Indosiar. Drama pertama yang saya tonton adalah Endless Love, tahun 2000an, yang main ada Moon Geun Yong, Song Hye Kyo, Hyun Bin, dll. Sampai minta beli CDnya ke mama, 1 paket isi 16 episode kalau nggak salah. Abis Endless Love lanjut nonton drama Dae Jang Geum, Full House, Boys Before Flower, sampai sekarang drama terbaru ada While You Were Sleeping, Hospital Ship, The Package, dll.

Walaupun menurut saya drama Korea itu seru abisss, ternyata banyak juga yang nggak suka nonton drama Korea. Kalau cowok emang wajar nggak suka nonton drama begini (walaupun ada juga cowok yang suka nonton drama Korea). Tapi teman saya cewek juga banyak yang nggak suka. Sebagian nggak suka karena belum pernah nonton, sebagian lagi nggak suka karena... nggak suka aja. Huft.

Saya suka heran kenapa orang bisa nggak suka sama drama Korea. Huehehe. Sama seperti orang yang nggak suka drama Korea heran kenapa orang-orang kayak saya ini suka sama drama Korea. Nah, jadi kenapa sih suka sama drama Korea?. Nggak Cuma karena pemainnya yang ganteng-ganteng kok, tapi juga karena ini nih...

 Ceritanya menarik

Alasan utama kenapa drama Korea itu addicting banget ya karena ceritanya. Bisa dibilang, ada 3 genre utama dari drama Korea: drama keseharian, dan juga sa-geuk/drama sejarah.

Untuk yang drama keseharian, ceritanya juga nggak melulu tentang cinta. The Producer, misalnya, alur cerita utamanya mengangkat tentang pekerjaan PDnim di balik layar TV. Atau Dae Jang Geum, cerita utamanya tentang kisah hidup Dae Jang Geum. Atau School, yang bercerita tentang problematika anak sekolah.

Untuk cerita cinta pun, alur ceritanya variatif. Ada yang cinta sama alien lah, cinta sama hantu, cinta sama sahabat, atau justru cerita yang nggak ketebak endingnya kayak di drama-drama Reply.

Karakter lucu, ceria, dan positif

  

Nggak kayak sinetron Indonesia yang karakternya kalau jahat ya jahat banget, kalau baik ya baik banget (sampai dijahatin berkali-kali tetap sabar aja tanpa perlawanan). Di drama Korea, karakter tokoh utamanya itu biasanya ceria, hardworking, optimis, kalau ada masalah nggak Cuma nangis tapi juga fighting. Kalaupun ada karakter antagonis, akan ditampilkan juga sisi baik dari karakter tersebut. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline