Lihat ke Halaman Asli

disma dwiia

mahasiswi

Deskripsi Ekspositori

Diperbarui: 23 Maret 2023   14:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Menggambarkan tentang disma menuju kampus satu UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Jadi jam lima pagi disma bangun tidur lalu ia langsung bersiap-siap untuk sholat subuh, setelah selesai ia bersiap-siap sebelum berangkat ke kampus, seperti mandi, berganti pakaian, sarapan jika sempat, memakai jaket, memakai helm dan memanaskan motornya. Lalu ia jalan menelusuri jalan Gg. Hj. Jukih lalu melewati jalan raya, kemudian ia melewati beberapa sekolah, rumah dan beberapa ruko-ruko. Tidak lupa ia juga menjemput temannya terlebih dahulu yang rumahnya tidak terlalu jauh dari rumahnya, kemudian baru menancap gas kearah kampusnya. 

Setelah beberapa perjalanan tibalah di jalan portal, tak lupa menyalakan lampu sein kiri motor lalu ia memilih jalur kiri dan terus menelurusi jalan raya pondok aren. Setelah itu memilih jalur kiri lagi menuju arah bintaro raya, dan lurus terus hingga tiba dilampu merah. Kemudian mengambil jalur kanan, lurus terus hingga tibalah melewati perkampungan. Disma masih menelusuri jalanan tibalah di pertigaan pondok ranji, disma memilih jalur kanan. Terus menelusuri jalanan dengan melewati masjid, rumah-rumah warga, rumah makan, masjid, pombensin, dan supermarket. Tidak lama setelah melewati supermarket, ada sedikit jalan kelok dan ia memasuki gang yang berada disebelah kanan. 

Kemudian ia menuju uin melewati gang itu, lalu disma memasuki lagi jalanan raya. Sebelum disma memasuki jalan raya, ia biasanya membeli botol air dan membeli beberapa makanan ringan. Disma sudah memasuki jalan raya dan sedikit lagi tiba dikampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan jalan lagi lurus sedikit, kemudian ia menyalakan lampu sein motor kiri untuk masuk ke kampusnya. Lalu ia mengantre untuk mendapat tiket masuk, ia sudah dapat tiketnya. Akhirnya ia menuju arah parkiran, setelah ia sampai diparkiran ia langsung mematikan motornya dan melepas beberapa barang yang ia sudah pakai sebelumnya. Setelah itu menuju kelasnya dengan menaiki lift dikampusnya, ia memilih lantai tujuh dan setelah menunggu didalam lift. ia tiba dilantai tujuh dan menuju kelasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline